Technologue.id, Jakarta – Pengembang gim Journey to The Savage Planet, Typhoon Studios dilaporkan telah diakuisisi oleh Google. Akuisisi yang diumumkan pada Kamis (19/12/2019) ini disebut untuk platform streaming gamenya, Stadia.

Dilansir dari Techcrunch, Typhoon Studio akan bergabung bersama tim Stadia di Kanada yang dipimpin oleh mantan eksekutif Ubisoft, Sebastian Puel. Akuisisi ini merupakan upaya mengintegrasikan tim dari Typhoon Studios ke Stadia Games and Entertaintment.

Belakangan ini Google cukup vokal dalam mengembangkan internalnya, termasuk Stadia Studios yang dipimpin oleh mantan eksekutif EA Jade Raymond. eksekutif tersebut merinci bahwa Google berharap untuk membangun beberapa studio untuk merilis konten di platformnya.

Diketahui, Typhoon Studios yang berbasis di Montreal ini didirikan pada tahun 2017 oleh Reid Schneider yang merupakan mantan kepala produksi Warner Bros Games Montreal dan Alex Hutchinson selaku mantan direktur kreatif untuk Assassin’s Creed III dan Far Cry 4.

Akuisisi ini menunjukan keseriusan Google dalam mengembangkan platform timnya sekaligus investasi pertama yang dilakukan Google sejak Stadia diluncurkan