Technologue.id, Jakarta – Berada di posisi puncak peringkat brand smartphone tanah air mendorong Oppo Indonesia makin serius melayani konsumennya. Salah satunya, Oppo meluncurkan aplikasi Oppo Service guna memudahkan konsumen dalam mengakses layanan purna jual.

“Kita meluncurkan suatu aplikasi service center agar konsumen mudah terhubung dengan after sales atau service center. Kami ingin konsumen bisa secara cepat menghubungi service center, bisa cepat mendapat layanan yang baik, dan secara profesional akan diselesaikan dengan baik,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, dalam acara peluncuran aplikasi Oppo Service, di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Ada beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini, diantaranya informasi Harga Spare Part, Status Garansi, Status Perbaikan, Layanan Prioritas, Service Center, Layanan Antar Jemput, Diagnosa Kerusakan, Pengumuman, dan Percakapan (live chat).

Dalam kesempatan acara yang sama, Megawati, Region Manager Oppo Service Center, menjelaskan bahwa konsumen bisa melakukan diagnosa kerusakan mandiri sambil mengecek harga spare part sesuai komponen yang ingin diperbaiki. Bila membutuhkan penggantian spare part di service center, mereka bisa mengirim perangkat melalui jasa kurir yang disediakan oleh Oppo secara gratis.

Lebih lanjut, dengan adanya Layanan Prioritas memungkinkan konsumen untuk booking dulu sehingga tidak perlu mengantre dalam kondisi ramai.

Melalui aplikasi mobile ini, pihak Oppo menjanjikan kerusakan ponsel dapat diperbaiki dalam waktu satu jam dengan tajuk 1 Hour Flash Fix. Layanan satu jam perbaikan ini tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang.

“Oppo service center bisa menyelesaikan dalam satu jam. Kalau tidak bisa selesai 1 jam, konsekuensinya akan memberikan souvenir, yang diundi dari aplikasi,” kata Megawati. Jenis perbaikan hardware yang akan ditangani secara kilat antara lain penggantian LCD, mesin (atas/bawah), dan baterai.

Untuk saat ini aplikasi Oppo Service dapat digunakan pada smartphone tipe A Series (A71, A71 2018, A3s, A5s), F Series (F5, F7, F9, F11, F11 Pro), R17 Pro, Find X, dan Reno series.

Kemudian masih soal layanan purna jual, Oppo juga memberikan garansi internasional yang berlaku di negera yang menjual smartphone Oppo, sementara ini baru berlaku untuk Oppo Reno 10x Zoom.

“International warranty service ini khusus untuk Reno 10x zoom, tinggal bawa service center di negara itu, misalnya di India, Bangladesh, Filipina,” tutur Mega.