Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Setahun Merger, Integrasi Jaringan Indosat-Tri Selesai Lebih Cepat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setahun sudah merger antara Indosat Ooredoo dengan Tri membentuk perusahaan bernama Indonesia Ooredoo Hutchison (IOH). Selama kurun waktu tersebut, IOH telah melakukan beragam inisiatif dan upaya penyatuan dalam rangka mempercepat transformasi digital bangsa.

"365 hari telah kami lalui dan banyak inisiatif yang telah dilakukan dalam upaya memenuhi tujuan besar IOH. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan semua pihak sehingga IOH dapat menjadi bagian utama dalam meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi Indonesia," ujar Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, dalam konferensi pers di kantor pusat IOH, Jakarta, Rabu (4/1/2022).

Baca Juga:
IOH Catat Kenaikan Trafik Data Saat Tahun Baru 2023

Vikram mengatakan, ini merupakan awal yang baik bagi perjalanan IOH ke depan, dan mereka akan terus berfokus untuk menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan.

Salah satu bentuk komitmen memberikan pengalaman digital mengesankan adalah lewat integrasi jaringan antara Indosat Ooredoo dan Hutchison.

Di sisi lain, Director & Chief Regulatory Officer PT Indosat Ooredoo Hutchison M. Danny Buldansyah, menjelaskan bahwa saat ini integrasi jaringan Indosat Ooredoo dan Tri hampir selesai seluruhnya di akhir tahun.

Target 100 persen selesainya integrasi ini bakal dicapai pada akhir kuartal 1 2023. Danny mengatakan proses integrasi ini lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

"Ini adalah percepatan dari awal merger. Ketika awal merger, rencana (selesai integrasi jaringan) 9 kuartal. Tetapi setelah dilakukan merger, kita bisa selesaikan di Q1 tahun 2023," kata Danny.

Baca Juga:
Sejarah Indosat Ooredoo: Dari Semula Milik Pemerintah Hingga Aksi Merger dengan Tri

Danny menerangkan, integrasi jaringan IOH bertujuan memberikan layanan yang lebih baik kepada 100 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

"Dengan integrasi, coverage-nya semakin besar. Kualitas jaringan juga lebih baik karena penetrasi in building jadi lebih baik dan speed juga lebih cepat," ungkapnya.

Masih update soal jaringan, IOH telah mematikan seluruh jaringan 3G dan menghadirkan jaringan 5G di sejumlah kota di Tanah Air. IOH telah melayani jaringan 5G di 8 kota di seluruh Indonesia.

"5G sudah roll out ke 8 kota. Di 2023 kita akan me-roll out lebih banyak lagi," ucap Danny.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya