Setelah 20 Tahun, Kartu Permainan Pokemon Sambangi Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan The Pokemon Company dari Jepang dan Salim Group melalui PT Anugrah Kreasi Gemilang sebagai pemegang lisensi utama untuk membawa Pokemon Trading Card Game (TCG) ke Indonesia.

Masuknya Pokemon TCG tentunya menjadi kabar baik bagi para pemain kartu di tanah air, mengingat permainan ini adalah salah satu permainan kartu yang paling populer di seluruh dunia.

“Hari ini Kami mengadakan peluncuran┬áPokemon Trading Card Game secara resmi ke Indonesia. Kami harap dengan membawa Pokemon Trading Card Game ke Indonesia dapat memberikan dampak yang positif,” ujar Felix Hurai, perwakilan dari PT Anugrah Kreasi Gemilang, saat peluncuran permainan koleksi kartu ini, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Permainan kartu ini menargetkan jangkauan umur yang luas, mulai dari umur 6 sampai 35 tahun. Menariknya, kendati bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia, namun dapat berlaku secara internasional.

Dikatakan Kenjiro Ito, salah satu anggota Dewan Direksi di The Pokemon Company, bahwa kartu permainan ini telah tersedia dalam 12 bahasa lokal. Bahasa Indonesia menjadi local language selanjutnya.

“Kartu permainan Pokemon ini telah dijual di Amerika dan Eropa Continental, setelah itu kami ingin menjangkau Indonesia market. Sudah ada 12 bahasa, dan bahasa Indonesia menjadi bahasa ke-13 dalam penjualan,” ujar Ken.

Permainan Pokemon diciptakan pertama kalinya di bulan Februari 1996, sebagai video untuk konsol Nintendo Game Boy yang membuat para pemainnya memiliki pengalaman atas berbagai elemen dalam bermain, seperti koleksi kartu melalui menangkap dan memelihara Pokemon, termasuk juga berkomunikasi dengan rekan-rekan.

Pada bulan Oktober 1996, permainan Pokemon TCG diresmikan sebagai permainan kartu tukar yang pertama dan paling tua di Jepang.

Permainan Pokemon TCG ini telah berhasil terjual lebih dari 27,2 miliar kartu di seluruh dunia per Maret 2019.

Setiap kartu memiliki efek masing-masing. Para pemain bisa menyusun kartu-kartu pilihan mereka yang kemudian digunakan dalam pertempuran strategis melawan pihak lawan.

Kartu fisik Pokemon Trading Card Game tersedia di berbagai toko Indomaret yang tersebar di area Jabodetabek dan juga di toko-toko game resmi.

Harga Pokemon Trading Card Game berkisar dari Rp 20,000 untuk Booster Pack hingga Rp 80,000 untuk Starter Deck.

Recent Articles

Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

Technologue.id, Jakarta - Ponsel dengan cover belakang berbahan kaca memang mempunyai daya tarik tersendiri. Tampilan ponsel menjadi lebih menawan sehingga menempatkannya pada...

Google Hadirkan Warna Baru untuk Pixel 5

Technologue.id, Jakarta - Google Pixel 5 dipastikan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 30 September 2020. Seiring waktu peluncurannya yang semakin dekat,...

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19

Technologue.id, Jakarta - Fitur terbaru resmi digulirkan oleh peta digital Google Maps. Memungkinkan pengguna mengetahui sebaran Covid-19 mulai dari kota hingga sebuah...

Sebelum Dijiplak Vivo, Lagu “Dream Girl” Lebih Dulu Digunakan Apple

Technologue.id, Jakarta - Lagu "Dream Girl" besutan Anna of The North saat ini tengah ramai diperbincangkan. Lagu ini viral lantaran sang pencipta...

Free Fire Gandeng DJ KSHMR untuk Bikin Proyek Baru

Technologue.id, Jakarta - Free Fire luncurkan update BOOYAH Day, tapi bukan cuma itu berita baru dari game battle royale populer ini. Free...

Related Stories