Setelah Aurora, BlackBerry Akan Punya Tablet Android

Technologue.id, Jakarta – Walaupun pangsa pasar perangkat BlackBerry terus merosot tajam, bahkan hampir tak ada yang mau menggunakannya lagi, mereka tetap optimis untuk bisa meningkatkannya kembali.

PhoneArena (31/03/17) mengabarkan bahwa kini BlackBerry sedang menyiapkan sebuah tablet yang menggunakan sistem operasi Android karena ada salah satu partnernya yang tertarik untuk menjualnya. Hal tersebut dikatakan oleh John Chen, CEO BlackBerry kepada seorang analis dari Wall Street.

Diketahui, saat ini BlackBerry sendiri bekerja sama dengan berbagai distribuor perangkat telekomunikasi seperti TCL di China, Optiemus di India, dan PT BB Merah Putih di Indonesia.

Ketika itu, Chen juga sempat menggelar conference call bersama beberapa analis lainnya untuk menjelaskan laporan keuangan periode kuartal empat tahun fiskal 2016 yang baru dirilisnya.

Walaupun belum mengumumkan namanya, diperkirakan BlackBerry nantinya akan kembali menggunakan nama PlayBook. Ini artinya, kemungkinan mereka ingin meneruskan lini produk PlayBook yang sebelumnya sudah pernah dirilis pada tahun 2011 dengan BlackBerry OS.

Sebelumnya, BlackBerry sudah beberapa kali merilis perangkat berbasis Android setelah meninggalkan BlackBerry OS, di antaranya adalah Priv, dan Aurora yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

 

Baca juga:

Nokia dan BlackBerry Hadapi Jalan Terjal di Indonesia

Aurora, Blackberry Rasa Android Buatan Indonesia Resmi Dirilis

Siapa yang Pantas Pakai BlackBerry KeyOne yang Baru Dipamerkan Ini?