HomeGadgetSetelah Charger, Apple Juga Bakal Hilangkan Kabel Lightning?

Setelah Charger, Apple Juga Bakal Hilangkan Kabel Lightning?

Technologue.id, Jakarta – Keputusan Apple untuk tidak menghadirkan adaptor charger dalam paket penjualan iPhone 12 menjadi sorotan. Banyak konsumen yang protes karena harus membelinya secara terpisah.

Nah baru-baru ini Apple juga dikabarkan akan turut menghilangkan kabel lightning USB-C di paket penjualan produk iPhone di masa mendatang. Hal ini dilaporkan Slashgear pada Rabu (9/12/2020).

Baca Juga:

Supplier Apple Langgar UU Tenaga Kerja Tiongkok


“Apple mungkin akan memicu kontroversi lain dengan menghilangkan kabel lightning USB-C. Pasalnya para pemilik iPhone 12 baru saja disurvey apakah di masa mendatang kabel pengisian daya layak dihadirkan,” tulis Slashgear.

Tak hanya survey terkait kehadiran kabel lightning USB-C di perangkat iPhone masa depan. Apple juga dikabarkan melakukan survey akan kehadiran SIM ejector, namun belum diketahui apakah Apple akan benar-benar akan menghilangkannya atau tidak.

Untuk diketahui, Apple sendiri baru saja mendapat tekanan dari Procon-SP selaku Lembaga Perlindungan Konsumen di Sao Paulo, Brazil karena tidak menyertakan adaptor charger dalam paket penjuqlan iPhone 12.

Baca Juga:

Produk Baru Apple Segera Meluncur?


Procon menyebut bahwa adaptor merupakan komponen penting yang wajib disertakan dengan perangkat. Dengan tidak menyertakannya, berarti Apple telah melanggar perlindungan konsumen di Brazil.

Alasan tidak menyertakan adaptor untuk menjaga lingkungan juga dinilai tidak tepat oleh Procon-SP. Pasalnya keputusan itu tidak cukup untuk memberi keuntungan bagi lingkungan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More