Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Setelah Foto, Kini WhatsApp Bisa berbagi Video Berkualitas Tinggi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah mengumumkan dapat mengirim foto dalam kualitas HD, kini Whatsapp akhirnya dapat mengirim video dalam kualitas HD.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi video berkualitas tinggi menggunakan aplikasi tersebut, baik oleh pengguna iOS dan juga Android.

Baca Juga:
WhatsApp Izinkan Pengguna Berbagi Foto dengan Kualitas HD

Sebelumnya, video berkualitas tinggi akan dikompres terlebih dahulu hingga 480p, seperti batas resolusi yang ditetapkan Whatsapp. Namun sekarang pengguna dapat memilih untuk mengirim video mereka dalam kualitas HD, namun hanya sampai kualitas 720p.

Proses yang dibutuhkan untuk mengirim video berkualitas tinggi sama seperti jika ingin mengirim foto berkualitas HD sebelumnya.

Setelah memilih video yang ingin dibagikan, pengguna dapat mengklik tombol HD di bagian atas layar. Setelah itu pengguna dapat mengkonfirmasi apakah ingin membagikan video dalam kualitas standar atau kualitas HD, lalu klik kirim untuk membagikan video tersebut.

Baca Juga:
WhatsApp Izinkan Pengguna Bikin Grup Obrolan Tanpa Membuat Nama

Dari sisi penerima video, akan terlihat lencana HD pada video yang dibagikan untuk memberi tahu penerima bahwa video tersebut merupakan video berkualitas HD. Hal ini dapat membantu penerima untuk memutuskan apakah mereka memiliki ruang penyimpanan yang tersedia untuk melihat video berkualitas HD tersebut.

Video dan foto dengan kualitas HD pada Whatsapp ini terlindungi dengan enkripsi end-to-end.

SHARE:

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya