Technologue.id, Jakarta – Masih seumur jagung, Call of Duty: Mobile (CODM) berhasil meraih 172 juta download dan pendapatan 87 juta USD. CODM juga menyabet tiga penghargaan, yakni Google Play User’s Choice Game of 2019, Best Game of 2019, dan Best Competitive Games of 2019.

Baca Juga:
Update Terbaru Call of Duty Mobile, Ada Apa Saja?

Dikutip dari Sensor Tower Store Intelligence Jumat (6/12/2029) melaporkan pada minggu pertama peluncuran, Call of Duty: Mobile telah didownload 100 juta kali dan bertambah menjadi 146 juta download pada akhir Oktober, kemudian pada November mencapai 21 juta kali download dengan download terbanyak berasal dari Android dengan jumlah 89 juta kali atau setara 52%. Sementara download lewat iOS mencapai 48%.

Amerika serikat menduduki peringkat teratas jumlah pendownload terbanyak dengan 28,5 juta download atau setara 16,6% dari total download. Kemudian dilanjut India denagn 17,5 kali download setara 10,2%, Brazil 12 juta kali download atau 7%, dan asia tenggara dengan 10 juta download sekitar 6%.

Baca Juga:
Tinggi Permintaan, Garena Gelar Turnamen Call of Duty Mobile

Sementara itu, CODM dilaporkan memperoleh pendapatan terbesar pada bulan Oktober dengan pendapatan 55 juta USD atau setara 42%. Amerika Serikat merupakan penyumbang terbanyak sebesar 36 Juta USD, dilanjut jepang dengan 11 juta USD dan Inggris 2,6 juta USD.

Game Call of Duty (COD) Mobile adalah buah kerjasama antra Tencent dan Activision yang menghadirkan sejumlah unsur ikonik dari game versi asli yaitu Call of Duty versi PC, dimana diantaranya peta yang dihadirkan masih sama, seperti Nuketown, Crash dan Hijacked yang merupakan salah satu map di game COD Online.