Sharp Aquos R6, Smartphone dengan Sensor Kamera Terbesar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sharp mengumumkan smartphone terbarunya, Aquos R6. Ini merupakan buah kolaborasi dengan perusahaan kamera asal Jerman, Leica.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (19/5/2021), Sharp Aquos R6 hanya didukung dengan satu buah kamera belakang. Namun sensor kameranya sangat besar, berukuran 1 inci.

Sensor kamera ini merupakan yang terbesar yang pernah disematkan dalam sebuah smartphone. Sensor ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 20MP.

Baca Juga:

Huawei – Leica Dikabarkan Bercerai


Sharp mengklaim sensor besar ini mampu menghasilkan foto yang baik meski dalam kondisi minim cahaya. Selain itu juga diklaim mampu menawarkan dynamic range yang lebih baik.

Kamera Belakang Sharp Aquos R6


Sharp Aquos R6 juga didukung sensor ToF yang tersemat di sebelah kamera utama dan lampu flash tunggal. Tak hanya itu, terdapat pula teknologi Electronic Image Stabilizer (EIS).

Di sektor dapur pacu, Sharp Aquos R6 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor ini dipadu dengan RAM 12GB dan memori internal berkapasitas 128GB.

Baca Juga:

Bocoran Google Pixel 6, Punya Desain Aneh


Untuk layarnya, menggunakan Pro IGZO OLED berukuran 6,67 inci yang telah mendukung refresh rate dinamis hingga 240Hz. Di mana resolusinya adalah WUXGA+ (2.730 x 1.260 piksel).

Sharp Aquos R6 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan putih, dan akan mulai dipasarkan mulai Juni mendatang.

Sayang belum diumumkan harga Smartphone dengan sensor terbesar ini. Sharp baru akan mengungkapnya pada saat peluncuran secara resmi.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories