Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sharp Aquos R6, Smartphone dengan Sensor Kamera Terbesar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sharp mengumumkan smartphone terbarunya, Aquos R6. Ini merupakan buah kolaborasi dengan perusahaan kamera asal Jerman, Leica.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (19/5/2021), Sharp Aquos R6 hanya didukung dengan satu buah kamera belakang. Namun sensor kameranya sangat besar, berukuran 1 inci.

Sensor kamera ini merupakan yang terbesar yang pernah disematkan dalam sebuah smartphone. Sensor ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 20MP.

Baca Juga:

Huawei – Leica Dikabarkan Bercerai


Sharp mengklaim sensor besar ini mampu menghasilkan foto yang baik meski dalam kondisi minim cahaya. Selain itu juga diklaim mampu menawarkan dynamic range yang lebih baik.

Kamera Belakang Sharp Aquos R6


Sharp Aquos R6 juga didukung sensor ToF yang tersemat di sebelah kamera utama dan lampu flash tunggal. Tak hanya itu, terdapat pula teknologi Electronic Image Stabilizer (EIS).

Di sektor dapur pacu, Sharp Aquos R6 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor ini dipadu dengan RAM 12GB dan memori internal berkapasitas 128GB.

Baca Juga:

Bocoran Google Pixel 6, Punya Desain Aneh


Untuk layarnya, menggunakan Pro IGZO OLED berukuran 6,67 inci yang telah mendukung refresh rate dinamis hingga 240Hz. Di mana resolusinya adalah WUXGA+ (2.730 x 1.260 piksel).

Sharp Aquos R6 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan putih, dan akan mulai dipasarkan mulai Juni mendatang.

Sayang belum diumumkan harga Smartphone dengan sensor terbesar ini. Sharp baru akan mengungkapnya pada saat peluncuran secara resmi.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC