Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat meramaikan lini maya terkait dengan kehadirannya, Sharp akhirnya meresmikan kehadiran ponsel terbarunya yang dinamai Sharp Aquos S3.

Dikutip dari GSMArena.com (27/03/2018), Sharp berani mengklaim bahwa Aquos S3 adalah ponsel pintar berukuran 6 inci yang paling ringkas di dunia. Sebab ponsel ini memiliki ukuran 3,5 mm lebih pendek dan 1,2 mm yang lebih ramping dibanding LG V30 yang juga berukuran 6 inci.

Baca juga:

Punya Kamera Ganda, Advan i5C Duo Tak Sampai Rp1 Juta

Terbenam layar IPS 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Tak ketinggalan notch kecil yang tesemat dibagian depan, membuat desainnya terasa kekinian.

Sektor fotografinya mengandalkan setup kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 12 MP + 13 MP. Dilengkapi dengan aperture f/1.75 dan kecerdasan buatan, membuatnya diklaim mampu menghasilkan potret yang maksimal.

Baca juga:

Diam-diam Oppo A1 Diresmikan

Beralih ke dapur pacu, dibalik kap mesinnya terpasang prosesor Snapdragon 630 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 3.200 mAh yang telah mendukung Quick Charge 3.0.

Baca juga:

Ini Dia Wujud Komputer Terkecil di Dunia

Ponsel yang menjalankan Android Oreo 8.0 ini kabarnya akan mulai dijual mulai tanggal 2 April dengan banderol harga USD 330 atau setara dengan Rp 4,5 juta.