Sharp Rilis Smartphone Rp8 Jutaan, Tapi Tanpa Dual-Camera

Sharp X1 (source: pocketnow.com)

Technologue.id, Jakarta – Masih ingat dengan proyek Android One? Proyek yang awalnya merilis smartphone dengan harga terjangkau untuk konsumen pemula itu kini mulai menggeser pasar. Buktinya, Sharp belum lama ini mengenalkan X1, produk terbaru dari lini Android One dengan harga sekitar Rp8 jutaan.

Dari penjelasan PhoneRadar (04/07/17), smartphone ini adalah produk Android One termahal yang pernah dirilis. Namun bukannya tanpa “senjata”, Sharp X1 membawa jeroan yang tak buruk-buruk amat untuk konsumen menengah ke atas.

Dengan ukuran 5,3 inci, ponsel yang diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-Core 1.4GHz itu memiliki layar Full HD (1920×1080 piksel), RAM 3GB, dan memori internal 32GB plus slot microSD hingga 256GB. OS Android 7.1.1 Nougat yang masih “fresh” pastinya bakal memuaskan para pendamba handset Android vanilla yang tak punya bloatware atau aplikasi bawaan vendor yang kerap dirasa tak perlu.

Sharp X1 (source: techandroids.com)

Yang sedikit disayangkan, ponsel bertenaga 3.900mAh itu belum mempunyai kamera ganda. Hanya ada shooter belakang 16,4MP beserta fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan di depan, Sharp X1 memakai sensor kamera 8MP dengan lensa wide-angle.

Tentunya, hal ini membuat Sharp X1 kurang memikat pencinta fotografi Tanah Air, ketika di sini sudah ada pilihan semacam Coolpad Cool Dual yang dibanderol mulai Rp3 jutaan. Atau bagi para penyuka selfie, mungkin Oppo F3 Plus yang punya dual-camera depan dengan harga Rp6,5 juta lebih menarik.

Akan tetapi, besar kans smartphone anti-air dan bersensor sidik jari ini tidak akan masuk Indonesia. Sebab, disebutkan oleh sumber yang redaksi kutip bahwa Sharp X1 disediakan secara terbatas dulu di negeri asalnya, Jepang.

 

Baca juga:

Asus Daftarkan Smartphone Dual-Camera ke Indonesia, ZenFone 4?

Motorola Siapkan Tiga Smartphone Baru, Semuanya Usung Dual-Camera?

Begini Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 8 Pro, Ada Dual-Camera Loh!