Shooter Utama LG V30 Kurang Menawan?

Shooter Utama LG V30 Kurang Menawan?
LG V30 (source: LG)

Technologue.id, Jakarta – Dikenalkan di ajang IFA 2017, LG V30 melengkapi portofolio ponsel premium keluaran vendor asal Negeri Ginseng itu. Dengan dual-camera belakang beresolusi 16MP + 13MP dan aperture f/1.6, gawai 6 inci itu coba melayani konsumen yang membutuhkan perekam momen terbaik dalam sakunya.

Berkat dua keunggulan itu, LG V30 memang mampu memotret dengan lebih tajam dan cerah. Aperture-nya yang lebar juga mempermudah user untuk memotret di kondisi low-light dengan warna yang relatif akurat dan jelas.

Baca juga:

Kenapa Nge-charge Pakai Port USB di Dashboard Mobil Itu Percuma?

Yang tak kalah menarik untuk dibahas, sensor wide-angle LG V30 tampak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, menurut Engadget (03/09/17), perlu diperhatikan bahwa lensa wide-angle ponsel tersebut kurang mampu mengadaptasikan warna ketimbang mode kamera biasa. Buktinya, saat memotret outdoor, warna awan menjadi lebih gelap.

Shooter Utama LG V30 Kurang Menawan?
Hasil kamera belakang wide-lense LG V30 (source: Engadget / Cherlynn Low)

Selain itu, sedikit kekurangan dari kamera utama LG V30 adalah ketika mode HDR diaktifkan. Ada perubahan warna pada beberapa spot saat software gawai tersebut memproses gambar secara HDR, misalnya warna awan yang jadi keunguan dan garis kehijauan pada muka.

Shooter Utama LG V30 Kurang Menawan?
Hasil kamera belakang LG V30 (source: Engadget / Cherlynn Low)

Untuk urusan selfie, kamera depan V30 yang beresolusi 5MP cukup baik. Walaupun resolusinya tidak tinggi dan ketajamannya masih bisa dikalahkan produk lain, tetapi detailnya sudah lumayan jelas. Mode wide-angle-nya pun cukup untuk membuat wefie Anda lebih meriah.

Shooter Utama LG V30 Kurang Menawan?
Hasil kamera depan LG V30 (source: Engadget / Cherlynn Low)

Baca juga:

Sebentar Lagi, Dua Asisten Virtual Ternama Bisa Ngobrol Bareng!

Kendati demikian, LG V30 dinilai amat mumpuni untuk videografi. Perusahaan kompatriot Samsung itu menganugerahkan mode Cine Video, yang memungkinkan Anda untuk merekam video dengan kualitas film layar lebar dengan ponsel.

Fitur baru dari mode tersebut adalah Point Zoom. Tujuannya untuk menentukan titik dalam frame untuk difokuskan. Tampaknya, hal ini akan menjadi satu fleksibilitas dan kenyamanan yang diidolakan para mobile videographer.

Tawaran lain yang juga menggiurkan adalah kemampuan V30 untuk menyimpan video Anda dalam format Cine Log. Dengan format ini, Anda nanti bisa mengedit pewarnaan video yang telah Anda ambil setelah meng-export-nya ke PC atau laptop.

Baca juga:

Tahukah Anda Kalau Mark Zuckerberg Punya “Kekuatan Super”?

LG V30 sendiri diproyeksikan untuk masuk ke pasar Indonesia. Dengan review singkat di atas, kiranya minatkah Anda membeli ponsel ini?