Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Shopee Ajak Perempuan Indonesia Ekspresikan Diri Melalui Kreasi Lewat BincangShopee Big Ramadan Sale 2022
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setiap orang memiliki potensi diri yang harus terus dikembangkan guna meningkatkan kualitas sebagai individu. Hal ini dipertegas oleh scriptwriter dan content creator Jenny Jusuf dalam acara BincangShopee Big Ramadan Sale: Ekspresikan Diri Melalui Kreasi, yang digelar online pada Senin (18/4).

Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas tiap orang dapat mengupayakan dengan menyesuaikan dengan minar dan bakatnya. Hal penting yang bisa dilakukan adalah melatih kemampuan untuk berani mengekspresikan diri, baik melalui tulisan, konten, maupun karya.

"Kita dapat melatih diri untuk berani mengekspresikan diri kita melalui kreasi apapun. Mau lewat tulisan, konten, ataupun karya lainnya. Apapun bentuk kreasinya, akan sangat berharga jika lahir dari tangan kita sendiri karena kita akan mampu memahami emosi yang terpendam dalam diri dan menuangkannya dengan cara yang positif. Alhasil, kita dapat mengelola setiap perasaan yang kita miliki dengan baik sehingga berdampak positif bagi kita dalam bersikap di kehidupan sehari-hari," ujar Jenny Jusuf.

Acara BincangShopee Big Ramadan Sale: Ekspresikan Diri Melalui Kreasi digelar sekaligus untuk merayakan Hari Kartini. Shopee mendapuk Jenny Jusuf untuk melatih penonton dalam sesi workshop "Tuliskan Afirmasi untuk Motivasi Diri".

Baca Juga:
Beli Asuransi Rawat Inap Kini Bisa Lewat Shopee

Selain Jenny Jusuf, acara talkshow juga dihadiri oleh creativepreneur dan author Marchella FP. Menurut penulis NKCTHI ini penting untuk menciptakan karya yang memiliki dampak positif bagi orang lain.

Adapun cara untuk mendapatkan inspirasi dalam berkarya bisa datang dari berbagai sumber, termasuk saat bertemu dengan hal-hal menarik dalam keseharian melihat perilaku masyarakat sekitar.

“Dalam menciptakan sebuah karya, membuat sebuah cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat akan membuat semakin menarik untuk dibaca, dan tentunya banyak sekali isu-isu yang terjadi di sekitar kita yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya," ucap Marchella.

Untuk langkah pertama, Marchella mengidentifikasi dulu isu apa yang ingin di angkat. Selanjutnya, ia akan melalukan riset. Tujuannya agar bisa mendapatkan perspektif yang lebih luas dan karya yang di ciptakan semakin relatable untuk orang banyak.

Pada kesempatan itu pula, Co-founder dan Creative Director dari brand fashion muslim modern ZaskiaMecca Tania Ray Mina telah membuktikan banyak sekali peran yang mampu dijalankan oleh perempuan.

"Awal ZaskiaMecca didirikan, kami hanya kerja sama dengan salah satu department store. Tetapi aku merasa bahwa brand kami memiliki potensi agar bisa lebih berkembang dan dinikmati masyarakat luas, hingga akhirnya kami memutuskan untuk berjualan secara online dan bergabung di Shopee," ujar Tania.

Baca Juga:
Permudah Pembayaran, ShopeePay Bisa Digunakan ke Semua Kode QRIS untuk Segala Transaksi

Ia mengatakan bahwa ZaskiaMecca memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan oleh Shopee dan berpartisipasi dalam beberapa program hingga kampanye yang Shopee hadirkan, termasuk Shopee Big Ramadan Sale.

"Lewat kampanye ini, kami harap ZaskiaMecca dapat memberikan kemudahan untuk pengguna Shopee dan pelanggan setia ZaskiaMecca dalam semangat persiapan menyambut hari raya Idul Fitri dengan menyediakan rangkaian produk pakaian muslim modern yang berkualitas,” tambahnya.

Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman juga mengatakan bahwa Shopee senang selalu berbagi inspirasi untuk masyarakat.

“Shopee sangat senang selalu berbagi inspirasi kepada masyarakat Indonesia dalam membantu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, terutama di momen hangat bulan suci Ramadan tahun ini. Seluruh pengguna Shopee dapat memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan beragam penawaran menarik selama kampanye Big Ramadan Sale. Kami percaya, Sobat Shopee sekalian pasti memiliki keunikan dan potensi berharga dalam diri masing-masing. Penting untuk kita dapat mengekspresikan hal itu agar dapat mengembangkan diri menjadi versi yang lebih baik lagi kedepannya, terlebih mendapatkan keberkahan selama mensucikan diri di bulan Ramadan.” tutup Putri Lukman.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level