Shopee Kembali Berulah, Netizen Gaungkan #ShopeeBikinMalu

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform belanja online Shopee kembali tuai kontroversi. Setelah menyuguhkan iklan berbau pelecehan seksual, kini Shopee diduga melakukan plagiasi terhadap lagu milik girlband Oh My Girl.


Dugaan plagiasi ini disadari oleh pengguna Twitter dengan akun @kelucuanku. Lewat sebuah cuitan, ia membagikan iklan Shopee yang memiliki backsound mirip lagu Oh My Girl berjudul “Dolphin”.

Baca Juga:

Netizen Ramai Teriak #UninstallShopee, Ada apa?


Kejadian ini pun memantik reaksi netizen khususnya para K-Poper. Hingga berita ini dimuat, Senin (8/2/2021), Shopee mendapat ribuan respon negatif dengan tagar #ShopeeBikinMalu yang mejeng di jajaran trending topik.

Baca Juga:

Ramai Mau Di-uninstall, Ini Tanggapan Shopee


Shopee sendiri beberapa hari lalu sempat melakukan kesalahan dengan memanfaatkan isu pelecehan seksual pada iklannya. Akibat kejadian itu, Shopee dihadiahi tagar #UninstallShopee oleh para netizen.


Shopee juga sebenarnya telah meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya. Dikatakan bahwa pelecehan seksual adalah topik yang perlu ditangani dengan penuh perhatian dan keseriusan bukan malah untuk bercanda atau promosi.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories