Shopee Kembali Berulah, Netizen Gaungkan #ShopeeBikinMalu

Technologue.id, Jakarta – Platform belanja online Shopee kembali tuai kontroversi. Setelah menyuguhkan iklan berbau pelecehan seksual, kini Shopee diduga melakukan plagiasi terhadap lagu milik girlband Oh My Girl.


Dugaan plagiasi ini disadari oleh pengguna Twitter dengan akun @kelucuanku. Lewat sebuah cuitan, ia membagikan iklan Shopee yang memiliki backsound mirip lagu Oh My Girl berjudul “Dolphin”.

Baca Juga:

Netizen Ramai Teriak #UninstallShopee, Ada apa?


Kejadian ini pun memantik reaksi netizen khususnya para K-Poper. Hingga berita ini dimuat, Senin (8/2/2021), Shopee mendapat ribuan respon negatif dengan tagar #ShopeeBikinMalu yang mejeng di jajaran trending topik.

Baca Juga:

Ramai Mau Di-uninstall, Ini Tanggapan Shopee


Shopee sendiri beberapa hari lalu sempat melakukan kesalahan dengan memanfaatkan isu pelecehan seksual pada iklannya. Akibat kejadian itu, Shopee dihadiahi tagar #UninstallShopee oleh para netizen.


Shopee juga sebenarnya telah meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya. Dikatakan bahwa pelecehan seksual adalah topik yang perlu ditangani dengan penuh perhatian dan keseriusan bukan malah untuk bercanda atau promosi.