ShopeePay Hadirkan Fitur Upload QRIS dari Galeri Ponsel

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan uang elektronik ShopeePay menghadirkan fitur Upload QRIS dari Gallery yang memungkinkan para pengguna untuk menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah dengan cara mengunggahnya dari galeri foto.

Peluncuran fitur baru ini dalam rangka menyambut hari UMKM Nasional yang akan jatuh di tanggal 12 Agustus untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah.

Baca Juga:
Dorong UMKM Go Online, Shopee Turut Berpartisipasi dalam ASEAN Online Sale Day

UMKM merupakan salah satu sektor yang paling terdampak secara signifikan atas diberlakukannya kebijakan PSBB akibat pandemi COVID-19, karena tidak sedikit yang terpaksa harus gulung tikar lantaran berkurangnya pemasukan.

Studi dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UI menyatakan, sebanyak 73% UMKM mengeluh karena berkurangnya jumlah pelanggan yang bertransaksi dikarenakan terbatasnya ruang gerak masyarakat untuk keluar rumah dan beraktivitas seperti dulu.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, menyikapi masa pandemi saat ini, ShopeePay sebagai perusahaan berbasis teknologi memahami betul bahwa pemanfaatan teknologi dan inovasi merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan industri ekonomi digital.

“Sejalan dengan terakselerasinya masyarakat non-tunai di tengah pandemi, kami harap fitur ini dapat mendekatkan merchant-merchant QRIS dan pengguna kami tanpa harus bertemu langsung, sehingga berpeluang dalam menggairahkan kembali tingkat konsumsi masyarakat dan berkontribusi terhadap perputaran roda ekonomi,” kata Cindy.

Baca Juga:
Fitur ‘Deals Sekitarmu’ Bikin Transaksi ShopeePay Meningkat di Alfamart

Cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, berikut langkah-langkah cara menggunakannya:

  • Merchant mengirimkan foto stiker QRIS kepada pengguna ShopeePay
  • Pengguna ShopeePay membuka aplikasi Shopee dan menekan tombol Scanner atau Bayar dari ShopeePay
  • Klik ikon Upload QR dari Galeri yang berada di kanan atas untuk mengunggah foto stiker QRIS yang sudah tersimpan di galeri ponsel
  • Pengguna dapat menyelesaikan transaksi dengan saldo ShopeePay

Saat ini, ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3.7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS), dengan lebih dari 2.5 juta merupakan pelaku usaha mikro, sesuai dengan antusiasme dari anjuran kebijakan yang dikeluarkan dan diapresiasi oleh Bank Indonesia.

Komitmen ShopeePay untuk mendukung UMKM, khususnyadi masa pandemi ini juga direalisasikan melalui berbagai program mulai dari promo cashback sampai dengan 60%, cashback dan voucher gratis ongkos kirim di berbagai kampanye Shopee, dan sarana kemudahan transaksi non-tunai atas produk lokal berstandar global.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories