Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
ShopeePay Hadirkan Fitur Upload QRIS dari Galeri Ponsel
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan uang elektronik ShopeePay menghadirkan fitur Upload QRIS dari Gallery yang memungkinkan para pengguna untuk menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah dengan cara mengunggahnya dari galeri foto.

Peluncuran fitur baru ini dalam rangka menyambut hari UMKM Nasional yang akan jatuh di tanggal 12 Agustus untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah.

Baca Juga:
Dorong UMKM Go Online, Shopee Turut Berpartisipasi dalam ASEAN Online Sale Day

UMKM merupakan salah satu sektor yang paling terdampak secara signifikan atas diberlakukannya kebijakan PSBB akibat pandemi COVID-19, karena tidak sedikit yang terpaksa harus gulung tikar lantaran berkurangnya pemasukan.

Studi dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UI menyatakan, sebanyak 73% UMKM mengeluh karena berkurangnya jumlah pelanggan yang bertransaksi dikarenakan terbatasnya ruang gerak masyarakat untuk keluar rumah dan beraktivitas seperti dulu.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, menyikapi masa pandemi saat ini, ShopeePay sebagai perusahaan berbasis teknologi memahami betul bahwa pemanfaatan teknologi dan inovasi merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan industri ekonomi digital.

"Sejalan dengan terakselerasinya masyarakat non-tunai di tengah pandemi, kami harap fitur ini dapat mendekatkan merchant-merchant QRIS dan pengguna kami tanpa harus bertemu langsung, sehingga berpeluang dalam menggairahkan kembali tingkat konsumsi masyarakat dan berkontribusi terhadap perputaran roda ekonomi," kata Cindy.

Baca Juga:
Fitur ‘Deals Sekitarmu’ Bikin Transaksi ShopeePay Meningkat di Alfamart

Cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, berikut langkah-langkah cara menggunakannya:

  • Merchant mengirimkan foto stiker QRIS kepada pengguna ShopeePay
  • Pengguna ShopeePay membuka aplikasi Shopee dan menekan tombol Scanner atau Bayar dari ShopeePay
  • Klik ikon Upload QR dari Galeri yang berada di kanan atas untuk mengunggah foto stiker QRIS yang sudah tersimpan di galeri ponsel
  • Pengguna dapat menyelesaikan transaksi dengan saldo ShopeePay

Saat ini, ShopeePay sudah terintegrasi dengan 3.7 juta merchant QR Indonesia Standard (QRIS), dengan lebih dari 2.5 juta merupakan pelaku usaha mikro, sesuai dengan antusiasme dari anjuran kebijakan yang dikeluarkan dan diapresiasi oleh Bank Indonesia.

Komitmen ShopeePay untuk mendukung UMKM, khususnyadi masa pandemi ini juga direalisasikan melalui berbagai program mulai dari promo cashback sampai dengan 60%, cashback dan voucher gratis ongkos kirim di berbagai kampanye Shopee, dan sarana kemudahan transaksi non-tunai atas produk lokal berstandar global.

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W