Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
ShopeePay Talk Berikan Tiga Strategi Maksimalkan Usaha di Bulan Ramadan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - ShopeePay Talk hadirkan lagi diskusi interaktif untuk bahas berbagai topik ringan, trendy, dan insightful. Bertepatan momen spesial di bulan Ramadan kali ini, ShopeePay Talk bawakan tema ‘Sambut Momentum, Bisnis Makin Untung’.

Acara tersebut diisi oleh Eka Nilam Dari (Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay), Vico Lomar (CEO & Co-Founder Fore Coffee), Renny Rantika (CEO & Co-Founder Ayam Keprabon Express), dan Septian Bramandita (Entrepreneur & Digital Marketing Strategist).

Eka Nilam Dari mengatakan bahwa momen spesial seperti bulan Ramadan ini jadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya bisa jadi peluang bagi pelaku bisnis dan konsumen itu sendiri.

Sederet momen spesial yang ada di sepanjang tahun kerap diantisipasi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Hal ini tentunya merupakan peluang yang dapat dimaksimalkan oleh bisnis untuk semakin mempererat hubungan dengan konsumen,” kata Eka Nilam.

Baca Juga:
Beli Asuransi Rawat Inap Kini Bisa Lewat Shopee

Ia pun menambahkan, memahami hal ini, ShopeePay berusaha akomodasi mitra merchant dalam maksimalkan momentum tersebut lewat rangkaian program dan kampanye khusus, salah satunya kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals.

Adapun tips dari para pelaku bisnis dalam maksimalkan momen spesial di Bulan Ramadan ialah sebagai berikut.

Baca Peluang

Memanfaatkan momen spesial sepanjang tahun memang jadi kunci utama yang umum dilakukan. Meski begitu, pebisnis perlu menyadari bahwa pola pikir fleksibel dan terbuka juga perlu diterapkan, terlebih di tengah perkembangan tren konsumen yang dinamis.

Meski menu andalan kami adalah ayam geprek, namun kami selalu berusaha untuk berinovasi agar tetap relevan di mata masyarakat. Untuk itu, walau telah membuat perencanaan sejak awal tahun, Ayam Keprabon Express selalu berusaha untuk jeli melihat peluang momen spesial yang bisa dimanfaatkan,” kata Renny Rantika.

Renny selalu berusaha fleksibel memahami bahwa setiap kota punya karakteristik dan tren konsumen berbeda. Bukan cuma lewat media sosial, usaha Renny pun dengan pendekatan lain seperti gimmick di gerai offline, kolaborasi bareng brand lain, sampai hadirkan kemasan spesial di bulan Ramadan.

Baca Juga:
Shopee Ajak Perempuan Indonesia Ekspresikan Diri Melalui Kreasi Lewat BincangShopee Big Ramadan Sale 2022

Konsisten dalam Berbisnis

Di tengah banyaknya promosi yang dilakukan saat perayaan momen spesial, penting bagi bisnis untuk tetap tampil berbeda agar menarik perhatian konsumen. Salah satu pendekatan yang bisa dilakukan agar tetap stand out adalah dengan kombinasikan karakteristik yang diusung bisnis.

Dalam merencanakan kampanye momen spesial, Fore Coffee senantiasa berpegang teguh pada value yang kami miliki, sehingga karakter kami sebagai brand pun akan tercermin dalam kampanye yang terlaksana,” kata Vico Lomar.

Vico pun melanjutkan, pendekatan tersebut juga ia tuangkan dalam sambut bulan Ramadan tahun ini lewat peluncuran menu minuman spesial Ramadan dan rangkaian koleksi hampers.

Maksimalkan Kolaborasi

Kolaborasi bisa jadi salah satu solusi bagi bisnis yang ingin perluas visibilitas di tengah perayaan momen spesial, terutama bagi pelaku UMKM dengan sumber daya terbatas. Dari kerja sama dengan pihak lain yang kredibel, pebisnis bisa jangkau pasar yang lebih luas dengan upaya yang lebih sederhana.

Di tengah industri yang semakin terbuka saat ini, pelaku bisnis dapat mengeksplorasi peluang kolaborasi bersama pihak lain yang telah memiliki basis pasar, misalnya figur publik yang relevan atau pun brand seperti ShopeePay yang kerap menyelenggarakan kampanye di momen-momen spesial,” tutup Septian Bramandita.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku