Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Siap Rilis Global, HTC Bekali Vive Focus dengan Fitur-fitur Keren
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pasca diluncurkan secara terbatas di China saja tahun lalu, Vive Focus siap melenggang ke pasar global. Virtual reality (VR) headset besutan HTC itu juga baru saja mendapatkan upgrade software agar makin membuat pengguna nyaman. Engadget.com (24/05/2018) mengabarkan kalau ajang Vive Ecosystem Conference 2018, di Shenzen, jadi momen pengenalan software Vive Focus System Update 2.0. Adapun kelebihan dari software termutakhir Vive Focus itu, yakni membuat wearable yang dipasangkan dengan smartphone HTC ini memiliki baterai yang lebih tahan lama serta integrasi langsung ke sistem ponsel.

Baca juga:

Google Terendus Bikin AR Headset Standalone

Keunggulan yang redaksi sebut terakhir itu sepertinya cukup menarik. Vive Focus ketika telah diintegrasikan dengan smartphone HTC akan mampu menerima panggilan, SMS, sampai melihat notifikasi media sosial di dalam interface Focus VR tanpa perlu melepas perangkat tersebut. Smartphone pertama yang bisa menikmati fitur ini adalah HTC U12+ yang baru diresmikan beberapa pekan lalu, menyusul ponsel HTC lainnya nanti.

Baca juga:

Oculus Go, “Mainan” Baru Facebook Resmi Rilis

Perangkat standalone ini juga mendapatkan update mayor bernama "Surroundings Mode". Fitur ini membuat Anda bisa melihat keadaan di sekitar tanpa perlu melepas Vive Focus. Dalam demonstrasinya di Shanghai Fashion Week bulan Maret lalu, Presiden HTC Vive Regional Tiongkok, Alvin Wang Graylin, bahkan bisa berjalan di catwalk saat wajahnya "ditutupi" oleh Vive Focus berkat fitur ini. Surroundings Mode bisa meminimalisir jarak yang diciptakan oleh virtual reality ke dunia sesungguhnya.

Baca juga:

Headset AR/VR Apple Dukung Resolusi 8K?

System Update 2.0 dari Vive Focus juga membuat Anda bisa memasang aplikasi langsung dari microSD dan membeli aplikasi menggunakan kartu kredit di Viveport store. Fitur keren lainnya adalah kemampuan streaming konten dari Stream atau Viveport VR dari PC ke Vive Focus lewat Wi-Fi 5GHz. Untuk saat ini, HTC belum membeberkan tanggal rilis internasional Vive Focus. Namun,mereka sudah menjanjikan fitur-fitur baru untuk Vive Focus pada Q3 2018 nanti. Tertarik?

SHARE:

CEO Apple Temui Presiden Jokowi Hari Ini Bahas Investasi di Indonesia

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake