Siap-Siap, Coolpad Masukkan Ponsel Dual-Camera di Indonesia Bulan Ini!

Teaser smartphone dual-camera Coolpad (source: Coolpad)

Technologue.id, Jakarta – Pasca memamerkan flagship-nya di ajang MWC 2017 Februari lalu, yakni Cool S1, Coolpad ternyata bersiap mengeluarkan kejutan lain. Akan tetapi untuk kali ini, konsumen Indonesialah yang bakal kebagian surprise ini.

Vendor asal Tiongkok itu dalam tak lama lagi, tepatnya 27 April mendatang, akan meluncurkan produk baru. Handset tersebut dikelompokkan dalam seri Cool.

Sayangnya, mereka tak mau memberikan bocoran lebih banyak. Pada redaksi, perwakilan Coolpad Indonesia hanya menyampaikan bahwa ponsel seri ‘Cool’ ini, “Sangat sesuai untuk para pemula fotografi mobile yang suka bereksperimen dengan teknik bokeh, makro, dan monochrome.”

Namun kalau dilihat dari portofolio Coolpad yang ada sejauh ini, bukan tidak mungkin gawai yang akan dikenalkan mendekati ujung April ini adalah Cool 1 Dual. Ponsel itu sudah dikenalkan sejak Agustus 2016 dan punya shooter kembar 13MP di bagian belakang dengan f/2.0. Sementara untuk selfie, ada kamera 8MP dengan f/2.2.

Coolpad Cool 1 Dual (source: Coolpad)

Selain dual-camera, smartphone 5,5 inci itu punya baterai 4.060mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 652 Octa-Core, serta sensor sidik jari. Perangkat ini punya beberapa varian yang kapasitas RAM dan ROM-nya berbeda. Namun yang paling powerful adalah Cool 1 Dual dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Bagaimana dengan harga? Karena besar kemungkinan ponsel ini bakal menyasar konsumen kelas menengah, harganya bisa jadi tak akan lebih dari Rp 5 juta. Sebagai patokan, di India, Cool 1 Dual dipasarkan seharga Rp 2 sampai 3 jutaan.

Prediksi Anda, apakah benar Cool 1 Dual yang akan dimasukkan ke Indonesia bulan ini?

 

Baca juga:

Punya RAM 3GB, Coolpad Fancy Pro Dijual Kurang dari Rp 2 Juta!

Review: Coolpad Fancy 3, Smartphone Kelas Menengah yang Serba Tanggung

Ngerinya Cool Changer S1, Flagship Hasil Keroyokan LeEco dan Coolpad