Siap-siap, iPhone X Segera Lahir! Begini Bocorannya

Siap-siap, iPhone X Segera Lahir! Begini Bocorannya
Ilustrasi Apple (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Sepanjang sejarah, Apple tak pernah merilis lebih dari dua model iPhone dalam setahun. Namun karena 2017 bertepatan dengan sedekade lahirnya ponsel yang identik dengan balutan warna putih itu, Apple mungkin akan melangkahi kebiasaannya sendiri.

Seorang pengguna Twitter sekaligus developer bernama Steve Troughton-Smith menemukan sebuah kode dari iOS 11 yang mengindikasikan bahwa raksasa Cupertino itu akan meluncurkan tiga iPhone anyar. Mereka adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Siap-siap, iPhone X Segera Lahir! Begini Bocorannya
Bukti kode dari iOS yang mengandung tiga model iPhone baru tahun ini (source: twitter / stroughtonsmith)

Baca juga:

Setelah Xiaomi, Motorola Bikin Android One! Dual-Camera Juga Enggak?

Melansir BusinessInsider (09/09/17), kemungkinan ketiganya punya karakter yang berbeda. iPhone 8 dan 8 Plus diduga bakal mempercanggih spesifikasi dan apa-apa yang sudah ada di iPhone 7.

Sementara iPhone X akan mencoba menggoda konsumen dengan desain yang beda dibanding iPhone yang sudah-sudah, layar sentuh yang lebih luas, fitur pengamanan face recognition, dan sensor kamera 3D untuk meningkatkan pengalaman user dalam menikmati konten augmented reality (AR).

Baca juga:

Beli Galaxy Note 8 di Smartfren, Dapat Cashback Rp6,5 Juta! Wow!

Banyak analis yang menggadang-gadang iPhone X mampu meroketkan penjualan iPhone. Tak sampai di sana, Apple juga diyakini bakal menjadi perusahaan pertama bernilai triliunan dollar dari hasil berjualan iPhone X. Pasalnya, diperkirakan banderol per unit iPhone X akan sangat tinggi, yakni Rp13 jutaan atau lebih.

Baca juga:

Ini Dua Ponsel Oppo Terlaris di Dunia, Bisa Tebak Model yang Mana?

Akankah temuan dari Steve tadi menjadi nyata? Mari biarkan Apple menjawabnya pada 12 September mendatang.