Siap-Siap, Smartphone Razer Segera Dirilis

Illustrasi Logo Razer (Sumber: Nextpowerup.com)
Illustrasi Logo Razer (Sumber: Nextpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi jika kini industri game sudah merambah ke platform mobile, yang sebelumnya hanya PC dan konsol. Bahkan, saat ini dunia mobile sudah menjadi salah satu platform utama bagi para developer untuk membuat sebuah game.

Melihat hal tersebut, salah satu produsen perangkat gaming ternama asal Amerika, Razer baru saja mengonfirmasi kalau pihaknya saat ini tengah mempersiapkan sebuah perangkat gaming berbasis mobile, yang disinyalir bakal berbentuk smartphone.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Mengutip dari NextPowerUp (21/09/17), Ming-Liang Tan, CEO Razer baru saja memastikan bahwa perangkat tersebut akan menawarkan pengalaman bermain game beserta kemampuan untuk menikmati konten hiburan dalam satu perangkat mobile.

Kepada CNBC, Tan mengatakan kalau produk terbarunya itu akan lebih dirancang sebagai perangkat hiburan (entertainment) dan tidak terlalu fokus sebagai perangkat gaming layaknya Razer Edge.

Baca juga:

Tombol Bixby di Galaxy S8 dan Note 8 Kini Bisa Dinonaktifkan

Razer Edge sendiri adalah sebuah tablet yang dirancang untuk bermain game dan bisa digabungkan dengan docking keyboard sehingga bentuknya bisa menyerupai laptop.

“Perkembangan dunia entertainment ke depannya akan masif dan inilah yang akan menjadi fokus bagi Razer,” katanya.

Baca juga:

Google Pixel Bakal Hadir dalam Bentuk Laptop

Di saat yang bersamaan, Tan pun sempat membeberkan bahwa perangkat tersebut sudah siap dipasarkan pada akhir tahun 2017 mendatang.

Sebelumnya, smartphone yang disiapkan oleh Razer itu sempat dirumorkan akan berbasis dari ponsel Nextbit Robin. Robin sendiri belakangan cukup menarik perhatian pengamat dan konsumen smartphone karena mengusung konsep cloud first. Tak cuma punya onboard storage seluas 32GB, gawai Android 5,2 inci itu juga dibekali dengan gudang penyimpanan berbasis cloud berkapasitas 100GB.