HomeForumSiapkan Generasi Muda untuk Industri 4.0, Samsung Gelar Innovation Campus

Siapkan Generasi Muda untuk Industri 4.0, Samsung Gelar Innovation Campus

Technologue.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia gelar Samsung Innovation Campus Batch 2 – 2020/2021, sebuah program yang dukung industri 4.0 lewat pembekalan ilmu web programming untuk pelajar dan lulusan SMK.

Program yang sudah dimulai sejak Oktober 2020 ini adalah inisiatif Samsung untuk kontribusi pada pertumbuhan digitalisasi dengan memantapkan peran dalam hadirkan generasi muda yang cakap digital.

Direktur Samsung R&D Institute Indonesia, Risman Adnan M, mengatakan bahwa. “Program ini sekaligus bertujuan meningkatkan keterampilan dan kapabilitas siswa SMK dari sekolah mitra dengan memberikan metode pembelajaran yang berfokus pada hard skill dan meningkatkan soft skill.”

Ia pun menambahkan, dengan tetap berfokus pada pengembangan kemampuan dasar teknologi yang semakin dibutuhkan industri 4.0, Samsung Innovation Campus 2021 menekankan materi pelatihan pada pengembangan website sebagai platform dasar untuk informasi produk atau layanan.

Bukan cuma itu, pelatihan yang diberikan di program ini juga mencakup Design Thinking, UX, dasar-dasar pemrograman website seperti HTML, CSS, Javascript, dan kemudahan akses networking komunitas belajar lintas sekolah.

Program Samsung Innovation Campus Batch 2 tahun ini diikuti oleh 750 siswa, tapi cuma 396 siswa dari 13 SMK di seluruh Indonesia yang terpilih dan bisa ikut tahap pelatihan awal di bidang product development, web design, coding dan web development.

Seleksi lanjutan untuk bisa ikuti pelatihan intensif product development bootcamp hasilkan 46 siswa dari 13 tim yang berasal dari enam SMK. Lalu dari 13 tim itu, terpilih lima tim terbaik yang terdiri dari 19 siswa SMK untuk tahapan product development canvas dan pitching canvas.

Pada akhirnya, program ini juga menitikberatkan komitmen pihak sekolah untuk jadikan Samsung Innovation Campus sebagai program yang berkelanjutan agar bisa terus dukung generasi masa depan untuk industri 4.0.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More