Siapkan Live Audio, Facebook Mau Jadi Platform Radio dan Podcast?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook memang telah mencoba memopulerkan live video broadcast. Tak cuma via aplikasi Facebook mobile-nya, Messenger dan Instagram yang notabene adalah ragam produk mereka juga sudah dibekali fitur tersebut.

Walau begitu, Mark Zuckerberg seperti tak puas. Lewat rilis persnya (20/12/16) platform tempat berkumpulnya 1,7 miliar orang di dunia itu menyatakan sedang mempersiapkan live audio. Fitur ini diisukan bakal diujicobakan dalam beberapa pekan ke depan.

Facebook juga menyebut kalau pihaknya sudah menggandeng beberapa pihak, di antaranya BBC World Service, Harper Collins, serta penulis sekelas Adam Grant (yang terkenal dengan karyanya Give and Take: Why Helping Others Drive Our Success) dan Britt Bennett (penulis The Mothers berkebangsaan Amerika). Melihat deretan mitra itu, tampaknya live audio akan dijadikan platform radio modern, live podcast, atau bahkan audiobook player.

Facebook Live Audio (source: Facebook)

Strategi menghadirkan live audio ini dilatarbelakangi karena tak semua konten cocok diceritakan melalui video. Di samping itu, live audio bisa menjadi konten alternatif dari live video bagi user yang tidak atau belum bisa menikmati koneksi yang mumpuni.

Live audio kemungkinan bakalan hadir awal tahun depan. Apakah Anda antusias menunggu kehadiran fitur ini? Atau Anda malah lebih membutuhkan live video?

 

Baca juga:

Facebook Terancam Denda Rp 7 Miliar Gara-gara Berita Hoax

Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!

Trik Mengikuti Diskusi di Status Facebook Secara Rahasia

- Advertisement -

Latest News

Related Stories