Siapkan Ponsel Berbasis Artificial Intelligence, Ini Janji Huawei

Ilustrasi Huawei (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Kiprah Huawei sebagai vendor smartphone beberapa waktu terakhir memang cukup baik, terbukti dari duduknya mereka di posisi ketiga klasemen pabrik smartphone terpopuler secara global. Perusahaan yang bukan tidak mungkin akan menjungkalkan Samsung dan Apple ini pun mengaku sudah mengerahkan yang terbaik selama 2016. Hasilnya, Huawei telah melego 139 juta smartphone ke seluruh dunia, naik 29 persen dari 2015.

Tak berhenti di sini, pabrik dari Tiongkok itu bakal menyiapkan satu kejutan menarik. Disampaikan langsung oleh Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Business Group di panggung CES 2017, pihaknya akan membuat Intelligent Phone.

Secara kasat, produk yang dipercaya mampu mengikuti perkembangan dunia yang kian canggih tersebut adalah smartphone dengan artificial intelligence (AI). Meski Huawei tak mau mengumbar terlalu dalam, Richard setidaknya telah menyampaikan bahwa ponsel tersebut akan punya desain yang dinamik.

Sebab, perangkat tersebut diproyeksikan mampu menirukan bagaimana manusia berinteraksi sembari memahami lingkungan sekelilingnya. Contoh terapannya adalah Intelligent Phone akan memiliki mikrofon yang berkemampuan untuk mendengar dan memahami berbagai suara berbeda, serta memiliki kemampuan kerja yang tinggi dan ketahanan baterai yang baik guna memproses data dalam jumlah besar secara cepat.

Untuk mempercepat lahirnya Intelligent Phone, Huawei mengaku sedang mengembangkan teknologi sensor, machine learning, manajemen data, dan chipset. Seperti dikutip dari rilis yang diterima Technologue.id (10/01/17), dengan fitur-fitur handal terbaru ini, Huawei yakin Intelligent Phone dapat menyatukan dunia digital dan kecerdasan manusia demi menghasilkan hidup yang lebih baik.

 

Baca juga:

Kerennya Hasil Jepretan Huawei P9, Saksikan di Sini!

Salut, Huawei P9 dan P9 Plus Pecahkan Rekor Penting!

Huawei Mate 9 Punya Kamera Terbaik