Siri dan WhatsApp Kini Bisa Bekerja Sama

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp baru saja meluncurkan update terbarunya, yang berisi kemampuan baru untuk bekerja sama dengan asisten virtual besutan Apple, Siri. Dengan demikian, aplikasi perpesanan milik Facebook tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna perangkat berbasis iOS dengan bantuan dari Siri.

Dikutip dari GSM Arena (26/4/2017), pada 25 April 2017, WhatsApp resmi meluncurkan perbaruan yang ditujukan kepada platform iOS. Salah satu dari perbaharuan yang dilakukannya adalah memungkinkan aplikasi tersebut untuk bisa digunakan melalui Siri.

Dengan adanya kemampuan tersebut, maka pengguna iOS bisa menugaskan Siri untuk melakukan beberapa aktifitas di dalam aplikasi WhatsApp. Pengguna iOS cukup mengatakan “Hey Siri”, dan sudah bisa menugaskan asisten virtual tersebut untuk membaca pesan baru, atau bahkan membalas pesan di dalamnya.

Selain itu, WhatsApp juga turut melakukan peningkatan terhadap tab My Update Screen. Kini, Anda bisa memilih beberapa status dari daftar pertemanan di dalamnya, mengirimkan ulang, atau bahkan menghapusnya.

Peningkatan visual juga dilakukan pada tab Calls, Contact Info, dan Grup Info. Update ini merupakan isi dari WhatsApp versi terbaru atau 2.17.2 di dalam App Store, yang hanya bisa diakses oleh perangkat besutan Apple dengan sistem operasi iOS 10.3.

Sayang, belum ada kabar apakah kemampuan WhatsApp tersebut dihadirkan juga kepada para pengguna Android, yang notabene telah memiliki asisten virtual bernama Google Assistant.

Baca juga:

Video Teaser Google Isyaratkan Pengumuman Google Pixel?

Facebook Terancam Denda Rp 7 Miliar Gara-gara Berita Hoax

Blokir Video Tidak Bermutu di YouTube Pakai Cara Ini