Technologue.id, Jakarta – Sebentar lagi, Siri bakal terintegrasi dengan WhatsApp. Setidaknya, itulah rumor yang menyeruak dari PhoneRadar (18/8/16). Menurut kabar tersebut, asisten virtual iOS itu nantinya akan bisa membantu Anda membacakan pesan WhatsApp yang masuk sekaligus mengirimkan pesan dan melakukan WhatsApp Call.

Ini adalah terapan rencana Apple untuk membuka kesempatan bagi  Siri untuk berintegrasi dengan aplikasi third-party. Sebelumnya, Siri hanya dapat membantu user untuk berhubungan dengan native app iOS. Akan tetapi sejak iOS 10 hadir, Siri dipersiapkan untuk bisa bahu-membahu dengan aplikasi lain demi kebaikan user. Tak cuma WhatsApp, Siri bahkan dijanjikan terintegrasi dengan Uber hingga Netflix.

Namun karena sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Apple maupun WhatsApp, lebih baik tunggu saja sampai pihak-pihak terkait angkat bicara.

Jika benar terjadi, WhatsApp bakalan menjadi instant messenger yang kian lengkap. Terlebih kalau fitur video call yang sudah diisukan kehadirannya sedari tahun lalu jadi dihadirkan, tentu lebih dari 1 miliar pengguna WhatsApp bakal lebih kerasan menggunakan aplikasi yang diakuisisi Facebook pada tahun 2014 itu.

- Advertisement -

 

Baca juga:

SEKALI MENYUMBANG, BOS FACEBOOK KELUARKAN RP 1,25 TRILIUN

TWITTER SUDAH BERANTAS 360 RIBU AKUN TERORISME DALAM SETAHUN

FOTO INSTAGRAM BISA DIPAKAI DETEKSI STRES

Share this