Siti dari Sukabumi Tampil di Gelaran Google I/O 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ada yang menarik dalam acara Google I/O 2021. Di mana seorang pelajar asal Sukabumi, Jawa Barat tampil mewarnai acara akbar tersebut.

Pelajar ini bernama Siti. Ia tampil dalam video yang memperlihatkan dirinya menggunakan aplikasi Google Lens selama belajar dari rumah di masa pandemi.

“Di masa pandemi ini, untuk aku sendiri agak lebih susah. Orang tuaku juga tidak bisa berbahasa Inggris, jadi mereka tidak bisa bantu aku kalau kesulitan,” ujar Siti.

Baca Juga:

Daftar Smartphone yang Dapat Jatah Android 12


Dalam video, Siti mengaku bahwa dirinya menggunkan Google Lens selama pandemi. Menurutnya aplikasi tersebut sangat membantu, terlebih ketika mendapat soal matematika dalam bahasa Inggris.

Ia mempraktekan bahwa dirinya hanya perlu memotret soal matematika berbahasa Inggris yang ingin dikerjakan. Nantinya Google Lens akan menerjemahkan sekaligus mencari petunjuk bagaimana penyelesaiannya.


“Di situ aku bisa terhubung dan bisa langsung mencari tahu apa terjemahan dan solusi untuk mengerjakan soal matematika itu,” katanya.

Baca Juga:

Android 12 Meluncur, Berikut Fitur-fiturnya


Untuk diketahui, Google Lens sendiri merupakan tools berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) computer vision yang mampu mengambil informasi dari objek yang dibidik.

Saat ini Google Lens memiliki kemampuan baru bernama Shopping Graph. Dengan Shopping Graph, pengguna bisa mencari tahu di mana sebuah produk atau barang dijual lewat toko online.

Pengguna hanya perku memindai foto barang, sepatu misalnya. Makan Google Lens akan menampilkan informasi seperti toko online mana saja yang menjual sepatu tersebut.

Tapi sayang, Google belum mengonfirmasi secara detail kapan fitur Shopping Graph ini akan mulai diluncurkan secara umum. Kita tunggu saja informasinya dalam beberapa waktu kedepan.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories