Situasi Memanas, Xiaomi Berani Lawan Pemerintah AS

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Hubungan Xiaomi dan Amerika Serikat tengah memanas belakangan ini. Pasalnya, Xiaomi dimasukan ke daftar perusahaan bermasalah.

Xiaomi kini telah mengajukan gugatan kepada pemerintah Amerika Serikat. Menantang daftar hitam tersebut ke pengadilan distrik AS di Columbia.

Dalam kasus ini, Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan Menteri Keuangan Janet Yellen adalah sebagai tergugat. Xiaomi menyebut keduanya telah merampas kebebasan dan hak Xiaomi.

Baca Juga:

Huawei Mental dari Peringkat Lima Besar Vendor Smartphone


Masuknya Xiaomi ke daftar perusahaan bermasalah menyebabkan Xiaomi tak bisa lagi menerima investasi dari Amerika Serikat.

Seluruh investasi yang telah masuk harus ditarik kembali oleh investor, termasuk Qualcomm Inc, BlackRock Inc, Vanguard Group Inc, dan State Street Corp.

Kebijakan ini tentu sangat berbahaya bagi kelangsungan bisnis Xiaomi. Perusahaan akan segera menghadapi bahaya yang sangat parah dan tak dapat diperbaiki, dilansir dari GSM Arena, Senin (1/2/2021).

Baca Juga:

Xiaomi Ungkap Rencana di 2021


Untuk diketahui, alasan dimasukannya Xiaomi ke daftar hitam ini tidak jauh berbeda dengan Huawei. Amerika Serikat menuding Xiaomi memiliki hubungan dengan militer China.

Pemerintah Amerika Serikat sendiri sebenarnya belum memberikan bukti apapun terkait tuduhannya. Xiaomi juga telah menegaskan bahwa layanan dan produk yang ditawarkan hanya untuk penggunaan komersial dan selalu mematuhi peraturan yang ada.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories