Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Situs Penghitung "Harga Diri" Anda di Media Sosial Tutup Layanannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Klout memang bukan nama yang familiar bagi mayoritas netizen Tanah Air. Akan tetapi, startup yang pernah diakuisisi di tahun 2014 oleh Lithium Technologies dengan mahar 200 juta USD (sekitar Rp2,8 triliunan) itu cukup berharga bagi para influencer media sosial.

Baca juga:

Facebook Bikin Cryptocurrency Sendiri

Ya, berkat Klout, seseorang bisa menilai seberapa berharga dirinya berdasarkan akun miliknya dari Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, YouTube, dan lain-lain, plus laman Wikipedia. Salah satu tool digital marketing ini sanggup mengurai data media sosial Anda, mengukur pengaruh Anda di dunia maya, serta me-rangking-nya di metrik antara 1 sampai 100 alias Klout Score. [caption id="attachment_33016" align="alignnone" width="673"]Situs Penghitung "Harga Diri" Anda di Media Sosial Tutup Layanannya Contoh layanan yang disediakan oleh Klout (Ulwan Fakhri Noviadhista / Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Selain Bukalapak, Ini Iklan-iklan Perusahaan Teknologi Terpopuler di YouTube

Sayang, pekan ini (10/05/2018), Klout mengumumkan akan menghentikan layanannya secara resmi pada 25 Mei mendatang. Joe Fernandez, sang co-founder sekaligus CEO, mengakui kalau Klout sebagai layanan standalone tidak sejalan dengan strategi jangka panjang Lithium Technologies. Klout sendiri sudah mengontribusikan teknologi machine learning dan artificial intelligence (AI)-nya untuk perusahaan induknya.

Baca juga:

Cara Mengunduh Data Pribadi Anda di Instagram

Klout didirikan oleh Joe tahun 2008 bersama rekannya Emil Michael. Selain untuk influencer, Klout juga melayani perusahaan, brand, atau korporasi yang ingin mempelajari audience mereka di dunia maya. Kendati demikian, kehadiran Klout bukannya tanpa kontroversi. Klout Score dianggap tak representatif untuk menilai pengaruh seseorang sepenuhnya. Klout juga disebut menginspirasi sistem penilaian seseorang di serial fiksi ilmiah Black Mirror.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game