Technologue.id, Jakarta – realme X50 sudah dirilis pada 7 Januari 2020 di Tiongkok. Smartphone yang diposisikan sebagai kelas menengah ke atas tersebut ditenagai dengan chipset terbaru buatan Qualcomm, Snapdraogn 765G. Namun tak cuma itu, tahun ini realme juga menyiapkan versi Pro-nya dengan spesifikasi yang jauh lebih gahar.

Mengutip dari GizmoChina (23/01/20), baru-baru ini beredar bocoran screenshot Antutu dari sebuah smartphone yang diduga realme X50 Pro. Dugaan ini datang lantaran nomor model yang tertera pada aplikasi tersebut adalah RMX2071.

Baca Juga:
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Realme X50 5G

Melalui aplikasi pengujian Antutu, smartphone tersebut berhasil mendapatkan skor rata-rata sebesar 574,985 poin. Tingginya angka tersebut membuat banyak pihak yang menduga kalau smartphone tersebut bakal ditenagai oleh chipset flagship terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 865. Dan di saat yang bersamaan, muncul juga spekulasi yang mengatakan kalau smartphone itu memiliki konektivitas 5G.

Screenshot antutu smartphone realme X50 Pro (Sumber: GizmoChina.com)
Screenshot antutu smartphone realme X50 Pro (Sumber: GizmoChina.com)

Baca Juga:
Mi Note 10 Pro vs Realme X2 Pro, Lebih Bagus Mana?

Rumor itu sendiri diperkuat dengan adanya konfirmasi resmi dari realme yang menyatakan bahwa mereka ingin menjadi salah satu vendor gadget yang mengadopsi chipset Snapdragon 865. Hal itu dinyatakan pada Desember 2019 lalu. Oleh karenanya, bisa jadi smartphone realme X50 Pro akan menjadi salah satu yang mengadopsinya.

Belum jelas kapan smartphone tersebut diluncurkan. Namun diperkirakan, realme akan mulai memamerkannya pada ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020 yang bakal digelar pada bulan Februari mendatang. Bukan tidak mungkin tak lama setelahnya, mereka sudah mulai ancang-ancang untuk membuat acara peluncuran dari realme X50 Pro.