Skype Bakal Dirombak Jadi Mirip Zoom

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Microsoft bakal merombak aplikasi panggilan video besutannya, Skype. Perombakan mencakup desain dan juga fitur-fitur di dalamnya.

Dilansir dari The Verge, Kamis (30/9/2021), yang paling mencolok adalah perombakan tampilan di fitur video konferensi yang bernama Call Stage.

Nantinya Call Stage bakal bisa memuat seluruh partisipan termasuk pengguna dalam tampilan “kotak-kotak” yang mirip tampilan aplikasi Zoom.

Baca Juga:

Discord Uji Coba Fitur Integrasi dengan YouTube

Microsoft meyebutnya dengan Grid view. ini memungkinkan pengguna memilih memuat banyak pengguna dalam satu tampilan sekaligus.

Tak hanya itu, Grid View dalam Call Stage juga memungkinkan pengguna untuk menentukan hanya pengguna yang menyalakan kamera saja yang masuk laman utama.

Microsoft menyebut perombakan desain dan fitur Skype ini untuk memberikan kesan rapi. Nantinya juga bakal ada latar belakang bubble di percakapan agar lebih berwarna.

Baca Juga:

Pengembangan Instagram Kids Dihentikan, Kenapa?

Selain itu, ada juga pembaruan desain Fluent Design yang lebih segar, pilihan tema yang lebih bervariasi, serta latar belakang bubble percakapan yang bakal lebih berwarna.

Turut pula dihadirkan fitur suara notifikasi yang bisa digonta-ganti, serta TwinCam yang memungkinkan pengguna memakai kamera smartphone mereka untuk melakukan panggilan video di Skype versi desktop.

Perombakan aplikasi Skype akan dilakukan tidak lama lagi. Jadi kita tunggu saja waktu peluncurannya yang mungkin akan berlangsung pada beberapa bulan kedepan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories