Skype Tak Lagi Dukung Platform Windows Mobile

Technologue.id, Jakarta – Mengubah fokus ke layanan cloud tak cuma membuat Microsoft harus melakukan restrukturisasi perusahaan, tetapi juga mematikan sejumlah layanan yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik.

Mengutip dari NextPowerUp (10/07/17), Microsoft baru saja mengumumkan kalau layanan perpesanan berbasis videonya, Skype akan segera dihentikan untuk sejumlah platform berbasis mobile.

Sejumlah platform tersebut di antaranya adalah Windows 10 Mobile TH2, Windows Phone 8, Windows Phone 8.1 dan Windows RT. Tak cuma itu, Microsoft juga berencana untuk menghentikan dukungan terhadap aplikasi Skype yang terpasang pada Smart TV.

Dengan dihentikannya dukungan tersebut, ke depannya pengguna yang masih memiliki perangkat berbasis platform tersebut tak akan bisa mengakses maupun menggunakan aplikasi Skype.

Walaupun Skype akan dimatikan, bukan berarti Microsoft tak akan lagi punya aplikasi perpesanan serupa. Pasalnya, saat ini mereka tengah menyiapkan sebuah aplikasi dengan nama yang baru namun fiturnya akan lebih baik dari Skype.

Rencananya, Microsoft akan mulai mendistribusikan aplikasi baru tersebut dengan cara menyisipkannya bersamaan dengan file update untuk platform Windows dan Mac pada akhir tahun 2017 ini.

 

Baca juga:

Microsoft Rombak Skype Secara Besar-besaran

Amazon Rilis Aplikasi Kompetitor Skype, Apa Keunggulannya?

Bosan Meeting di Dunia Maya? Coba Meeting di Google Meet Saja!