Technologue.id, Jakarta – Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infornatika (Kemenkominfo) akan mengadakan acara Smart Citizen Day untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation. Acara Smart Citizen Day akan berlangsung di Tribrata Ball Room, Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada 28 Maret 2019 mendatang.

Qlue sebagai perusahaan terdepan dalam ekosistem smart city, bersinergi dengan Kominfo melalui inovasi teknologi mendorong gerakan yang fokus memberikan dampak sosial di masyarakat.

Baca Juga:
Berbagai Langkah Indosat Ooredoo Wujudkan 100 Smart City di Indonesia

Dengan dukungan Kominfo RI, saat ini solusi teknologi Qlue siap mendukung program 100 smart city Indonesia dan telah diaplikasikan di berbagai kota, institusi dan perusahaan untuk penerapan konsep smart city. Acara Smart Citizen Day ini juga diklaim bakal menjadi acara pertama di Indonesia dan dunia.

- Advertisement -

“Qlue menyediakan platform berbasis Artificial Intelligence, Internet of Things (IoT) serta integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota. Qlue menghadirkan Smart Citizen Day untuk memperkenalkan berbagai Solusi Qlue kepada publik serta sebagai puncak perayaan smart citizen di Indonesia,” kata Andre Hutagalung, Co-Founder dan Chief Technology Officer Qlue.

Baca Juga:
Pemkot Semarang Gandeng Go-Jek dan Blibli.com Wujudkan Smart City

Acara ini akan diawali dengan deklarasi 34 pemuda-pemudi terpilih dari berbagai kota untuk menjadi smart citizen. Ke-34 pemuda-pemudi tadi dipilih karena dianggap telah berhasil membawa dampak positif dan perubahan di daerahnya masing-masing.

Dalam gelaran tersebut, Qlue juga akan menghadirkan instalasi art-technology dan eksibisi solusi teknologi untuk smart city dan ekosistem lainnya. Dalam mengembangkan solusi teknologi, Qlue juga mendapat dukungan dari Amazon Web Services.