Smart City Center, Lokasi Belanja Teknologi Masa Depan di Jakarta

Momen penandatanganan MOU peresmian Smart City Center di Mangga Dua Mall (source: ASISINDO)

Technologue.id, Jakarta – Di tengah kebutuhan akan produk berteknologi tinggi seperti perangkat pengamanan, CCTV, dan produk pendukung kota pintar lainnya, Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) mencoba memenuhi permintaan dari pasaran tersebut. Mereka telah meresmikan Smart City Center, yang berlokasi di Mangga Dua Square lantai PB1 dan B1.

Dalam penjelasannya secara tertulis pada Technologue.id, Smart City Center menampung pebisnis di industri keamanan dan sistem agregator. Sudah memiliki 62 kios yang terknoeksi dalam satu ruang kontrol berstandar internasional, tak lama lagi mereka siap ditempati hingga 120 unit kios dan diperluas sampai 262 kios ke depannya.

Bagi konsumen, “menjebak” diri ke Smart City Center mungkin akan menyenangkan. Sebab di sana, terdapat produk-produk dari brand berkelas seperti Samsung, Seagate, GSB Security, hingga HIK Vision, yang siap menyuapi kebutuhan konsumen perseorangan hingga partai besar.

Pemilihan Mangga Dua Square sendiri sebagai lokasi berdirinya Smart City Center bukannya tanpa pertimbangan. Mangga Dua Square merupakan salah satu one-stop shopping mall yang begitu strategis lokasinya. Dalam sehari sedari pukul 10.00 sampai 22.00, mall tersebut rata-rata dikunjungi oleh 50 ribu orang.

Sementara itu, ASISINDO juga terbuka bagi pebisnis yang berminat bergabung menjadi anggota. Tak sekadar membantu melicinkan penjualan, organisasi tersebut bahkan bersedia memberikan beragam bantuan kepada para anggotanya seperti mengimport barang secara legal, membantu sertifikasi SNI, membantu masalah pajak, termasuk membimbing pemain pemula dalam pengurusan legalitas usaha.

“Asosiasi ini akan menjadi asosiasi yang berbeda, karena organisasi berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata kepada para pelaku industri sistem keamanan dengan menyediakan kios secara cuma-cuma selama masa keanggotaan dengan fasilitas yang dapat digunakan bersama seperti ruang pamer, ruang kontrol dan ruang rapat,” jelas Tan Widarno, Ketua Umum ASISINDO (19/05/17).

 

Baca juga:

Microsoft Siapkan Infrastruktur Data Center di Kawasan “Sulit”

Anak Muda Impikan Tiga Teknologi Ini Bisa Jadi Pilar Masa Depan

Bikin “Gaduh”, Haruskah Media Online Menutup Kolom Komentar di Situsnya?