Smart TV Bisa Dikunci dari Jauh Kalau Dicuri Maling

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung meluncurkan fitur keamanan untuk produk televisi pintar alias smart tv. Fitur bernama Samsung TV Block ini mengunci smart tv dari jarak jauh agar tidak bisa digunakan oleh pencuri.

Melansir CNET (25/8/2021), Samsung TV Block ini hadir setelah kasus penjarahan beberapa TV Samsung dari gudang milik perusahaan di Afrika Selatan.

Baca Juga:
Samsung Boyong Jajaran TV Premium Terbaru

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mengatakan akan mengaktifkan fitur keamanan ini di semua perangkat yang dicuri tersebut. Ini adalah solusi keamanan jarak jauh yang dapat mendeteksi jika TV telah diaktifkan tanpa pembelian.

Adanya fitur tersebut untuk memastikan bahwa televisi hanya digunakan oleh pemilik yang sah dengan bukti pembelian yang sah pula.

Cara kerja Samsung TV Block ini sama seperti aplikasi sejenis Find My di smartphone. Ketika televisi yang dicuri terhubung dengan internet, nomor seri televisi akan melakukan ping ke server Samsung. Hal tersebut memicu mekanisme pemblokiran yang secara efektif menonaktifkan semua fungsi TV.

Baca Juga:
Samsung Boyong Smart TV Premium Neo QLED 8K, Segini Harganya

Jika TV seseorang diblokir secara tidak sengaja, Samsung akan memulihkannya setelah orang tersebut dapat membagikan bukti pembelian dan lisensi TV yang valid dengan retailer yang sah. Konsumen dapat mengirim bukti pembelian ke zaservicemanager@samsung.com untuk validasi dan dapat menerima balasan dalam waktu 48 jam.

Samsung TV Block sudah dimuat di semua produk TV Samsung, menurut perusahaan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories