Technologue.id, Jakarta – Smartfren Telecom menggaet vendor smartphone lokal, Evercoss. Kolaborasi yang baru dilakukan kedua perusahaan sengaja dilakukan untuk meningkatkan adopsi smartphone berbasis teknologi 4G LTE (long term evolution) yang masih relatif rendah.

Smartphone Winner T 4G besutan Evercoss dihadirkan untuk menyasar pasar kelas menengah yang ingin mencicipi teknologi 4G LTE. Handset yang dibanderol seharga Rp 838 ribu diklaim bakalan menambah pilihan bagi pelanggan Smartfren melalui jalur open market handset (OMH).

“Evercoss Winner T 4G ini juga merupakan tipe smartphone OMH merek lokal pertama dibawah harga Rp 1 juta yang sudah dilengkapi dengan teknologi VoLTE,” ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning and Management, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Smartphone yang diperuntukkan bagi pengguna entry-level ini, memiliki layar WVGA sebesar 4 inci dan kamera utama beresolusi 5MP dengan LED Flash serta kamera depan beresolusi 2MP. Teknologi VoLTE andalan Smartfren juga sudah bisa dinikmati pengguna Evercoss Winner T 4G.

Tidak hanya dilengkapi dengan dapur pacu Quad Core 1.5 GHz dengan 8GB ROM dan RAM sebesar 1GB, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Gesture Smart Access. Berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 ponsel ini dibekali baterai 1650 mAh dengan dukungan dua slot SIM Card yang dapat digunakan pada jaringan 4G LTE serta GSM.

“Kami berharap dengan hadirnya produk hasil kolaborasi dua perusahaan asli Indonesia ini dapat memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat luas, terutama dalam mendukung penyerapan teknologi 4G LTE Advanced,” ujar Nina R. Wardhani, Chief Marketing Officer – Marcomm Director, Evercoss.

Paket bundling Evercoss Winner T 4G telah dilengkapi dengan kartu perdana Smartfren dan juga paket Smartplan Universal. Dengan mengisi pulsa Rp 50 ribu tiap bulan, dalam 3 bulan pertama sejak aktivasi (atau maksimal isi ulang 3 kali) pelanggan dapat mengaktifkan paket Smartplan Universal.

Paket ini mencakup 16GB kuota data, 1.000 menit panggilan telepon/video ke sesama Smartfren, 10 menit panggilan telepon ke operator lain, dan 100 SMS ke semua operator. Ada pula bonus aktivasi berupa 300MB data internet dan 100 menit panggilan telepon/video ke sesama pengguna Smartfren yang berlaku selama 7 hari sejak kartu mulai diaktifkan.