Technologue.id, Jakarta – Seperti Indosat Ooredoo, Telkomsel, dan XL Axiata yang menyatakan telah memberikan pelayanan terbaiknya untuk para pelanggan setianya selama Ramadan dan Idul Fitri 2017, Smartfren mengumbar hal yang senada.

Perusahaan telekomunikasi yang digawangi oleh Merza Fachys itu menyatakan telah mengawal proses komunikasi pelanggannya dengan amat baik. Adapun bekal yang sudah mereka persiapkan untuk mencapainya, mulai dari meningkatkan kapasitas jaringan sejak H-30 Lebaran, menyiapkan task force yang siap diturunkan ketika terjadi gangguan, hingga menyiagakan 60 unit mobile BTS yang 80 persennya ditempatkan di area publik dan sepanjang jalur mudik di pulau Jawa.

Selain berterima kasih telah diberi kepercayaan oleh pelanggannya, pihak Smartfren juga mengklaim telah memberikan layanan maksimal, sehingga tidak memicu komplain sedari awal Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri dan beberapa .

“Kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE Advanced sepanjang layanan mudik, hari H Lebaran, dan arus balik tidak mengalami gangguan atau kendala yang berarti. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya komplain oleh pengguna,” jelas Munir SP, VP Technology Relations, pada Technologue.id secara tertulis (05/07/17).

Traffic data LTE Smartfren saat Ramadan dan Idul Fitri 2017 sendiri meningkat 30 persen daripada tahun lalu, dengan volume 691TB. Sementara layanan panggilan suara andalan mereka Voice over LTE dan SMS naik drastis masing-masing 88 persen.

 

Baca juga:

Review: Andromax L, Smartphone Kelas Atas Smartfren dengan Android Marshmallow

Smartfren Jamin Layanan Aman Sepanjang Mudik dan Lebaran

Moto Z dan Moto Z Play Bundling Smartfren Lebih Murah!