Home Latest News Smartfren Luncurkan Solusi Cegah Kebocoran Data

Smartfren Luncurkan Solusi Cegah Kebocoran Data

Technologue.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang masih meluas hingga saat ini membuat banyak perubahan pada pola kehidupan manusia, mulai dari menjaga jarak hingga harus berkegiatan di rumah atau Work From Home (WFH).


Sebagai solusi untuk mencegah kebocoran data yang rentan terjadi selama WFH, Smartfren resmi meluncurkan layanan terbaru bernama Smartfren Bizcloud. Layanan ini disebut akan memberikan akses data yang aman bagi para karyawan.

Baca Juga:

Smartfren – Kemenag Berkolaborasi Sedikan Kartu Gratis


Ridha Febrian, Head of ICT Solution Smartfren Business dalam webminar yang digelar pada Rabu (23/9/2020) mengatakan, “Bizcloud Remote Working adalah tools atau aplikasi layanan Smartfren di mana pegawai yang sedang melakukan remote working dapat terkoneksi dengan perusahaan dan mengakses data secara aman.”


Lebih lanjut dikatakan, layanan ini terdiri dari Secure VPN yang dapat melindungi komunikasi data dari pengguna ke pusat data, mengamankan perangkat pegawai dari malware, dan menjadi alat kolaborasi berupa layanan video conference. VPN ini juga menawarkan perlindungan end-to-end dan mendukung SSL, IPSec dan protokol enkripsi yang kuat.

Baca Juga:

Dituduh “Bermain” di Program Kuota Gratis, Ini Sanggahan XL dan Smartfren


“Jika hanya butuh VPN atau VPN dengan virtual meeting atau butuh VPN, end-point protection dan collaboration tools, itu sudah tersedia semua. Atau dengan tambahan add-on protection seperti multi-factor authentication, Umbrella protection, itu bisa,” tambah Ridha.


Smartfren Bizcoud sendiri dapat digunakan di berbagai perangkat dan di semua jenis koneksi internet. Layanan ini tersedia dalam tiga paket untuk maksimal 200 pengguna yang bisa dipilih perusahaan sesuai kebutuhan.