Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Smartfren Umbar Strategi Sambut New Normal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa waktu menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Indonesia kini tengah bersiap menyambut new normal. Sejumlah operator seluler juga mulai merancang strategi untuk menghadapai tantangan baru.

Salah satunya adalah Smartfren. Perusahaan yang menggandeng Atta Halilintar sebagai brand ambassador-nya ini tengah mempersiapkan langkah untuk menghadapi perubahan yang terjadi.

Baca Juga:

Smartfren Power Up, Paket Internet Berlangganan Bisa Atur Kuota Sendiri


Dalam konferensi yang digelar secara online pada Rabu (17/6/2020), Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations Smartfren mengatakan pihaknya siap menghadapi tantangan baru. Ia juga menyebut akan mengikuti kondisi yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Semasa PSBB berlangsung trafik kita bergeser ke kawasan pemukiman, untuk itu kita alokasikan jaringan lebih banyak kesana dibanding inner city-nya. Di masa new normal juga nantinya akan terjadi pergeseran trafik," ujar Munir.

Baca Juga:

Cara Mengaktifkan Smartfren eSIM di Smartphone Samsung


"Untuk itu kita akan menyusun ulang rute jaringan supaya trafik ini bisa berjalan dengan baik. Kita akan ikuti dinamika trafik yang akan berlangsung. Dan ini berlaku untuk seluruh indonesi bukan hanya Jakarta," imbuhnya.

Trafik jaringan Smartfren sendiri saat masa pandemi virus Corona yang juga berbarengan dengan momen libur lebaran difokuskan pada kawasan pemukiman. Hal ini berbeda dari periode yang sama tahun sebelumnya dimana trafik padat di kawasan wisata.

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Atasi Keamanan Siber di Asia Pasifik, Indosat Jalin Kerjasama dengan Mastercard