Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Smartfren Unjuk Kekuatan Jaringan di Sekitar Manado
SHARE:

Technologue.id, Manado - Menjelang akhir tahun, Smartfren melakukan uji coba kualitas jaringan miliknya di daerah Manado dan sekitarnya. Operator telekomunikasi ini ingin unjuk gigi kekuatan layanan berbasis teknologi 4G LTE miliknya di Tanah Kawanua tersebut. Uji coba yang dilakukan selama dua hari di kawasan Bunaken, Manado dan Minahasa ini dilaporkan cukup memuaskan. Smartfren menyebutkan bahwa 60 persen wilayah Manado yang dilalui rombongan uji jaringan menunjukkan kualitas baik.

Baca juga : Jajal Video Call di Tengah Laut Bunaken, Hasilnya?

"60 persen wilayah yang kita uji jaringannya menunjukkan kualitas yang baik. Jaringan baik ini mampu memberikan kecepatan download 4-5 Mbps dan upload sekitar 6-10 Mbps," jelas Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren sewaktu memaparkan hasil uji coba jaringan. Munir mengakui bahwa di beberapa titik jalur pengujian jaringan kualitasnya masih kurang bagus. Walaupun demikian persentase titik yang kualitasnya kurang baik tersebut berada dalam kondisi yang wajar karena secara ekonomis kurang efektif untuk dilakukan penambahan infrastruktur.

Baca juga : Manjakan Kids Zaman Now, Smartfren Keluarkan Kartu Perdana Murah

"Masih ada yang lemah, tapi itu hanya di lokasi yang bukan masuk dalam kategori rumah tinggal dan memiliki bentuk geografis sulit untuk mendapatkan sinyal baik. Kami sudah melakukan pengamatan di wilayah tersebut, hasilnya kalaupun dibangun infrastruktur di sana secara ekonomis kurang efektif," tambah Munir. Technologue.id sendiri telah menjajal kekuatan sinyal Smartfren di Manado dan melakukan panggilan video call menggunakan WhatsApp di pinggir danau Tondano dan di tengah laut Bunaken. Komunikasi video yang dilakukan tersebut terasa cukup lancar tanpa gangguan meskipun berada di pinggir danau Tonado dan tengah laut Bunaken.

Baca juga : Begini Cara Mudah dan Aman Registrasi Nomor Prabayar Smartfren

Secara nasional, hingga kuartal ketiga tahun 2017, Smartfren telah memiliki 12,6 juta pelanggan dengan 13.300 base transceiver station (BTS). Munir mengklaim semua BTS yang dimiliki Smartfren telah menggunakan teknologi 4G LTE terbaru.

SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store