Smartphone Asus ROG Rilis Bulan Depan?

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, merek dagang ROG (Republic of Gamers) sudah melekat di kepala para gamers sebagai produk gaming dari Asus yang meliputi notebook, PC, graphics card, dan aksesorinya. Namun ke depannya, kemungkinan akan ada satu lini produk lagi yang bakal meramaikan merek dagang ROG.

GSMArena.com (11/05/2018) mengabarkan bahwa baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan kalau Asus bakal segera merilis sebuah smartphone ROG. Nantinya, produk tersebut akan menjadi rival bagi Razer yang sebelumnya sudah sempat merilis smartphone gaming.

Baca juga:

Review Asus Zenfone Max Pro (M1) ZB601KL: Gabungkan Fitur Kamera dan Baterai Besar

Tak sebatas itu, rumor tersebut juga mengatakan bahwa Asus saat ini tengah bersiap-siap untuk membuat acara peluncuran smartphone ROG pada ajang tahunan Computex yang bakal diselenggarakan di Taiwan pada 5 hingga 9 Juni 2018 mendatang.

Baca juga:

3 Notebook Gaming Asus Meluncur, Mulai Rp12 Jutaan Sampai Rp70 Jutaan

Hingga saat ini, belum diketahui apakah rumor itu benar atau tidak. Kalaupun benar, diperkirakan smartphone itu bakal ditenagai oleh chipset tercanggih buatan Qualcomm, Snapdragon 845, yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 8 GB. Tak ketinggalan, layar yang memiliki refresh rate tinggi juga disematkan agar pengguna bisa bermain game dengan mulus.

Baca juga:

Zenfone 5Q, Ponsel 4 Kamera Asus yang Masuk ke Indonesia

Soal smartphone gaming dengan merek dagang ROG ini, Asus belum mengeluarkan pernyataan resmi. Bahkan, nama dan tipe smartphonenya pun belum jelas. Bisa jadi, ini akan menjadi kejutan untuk ajang Computex 2018 mendatang. Atau, memang hanya sebatas rumor belaka.