Smartphone Berbasis HarmonyOS Bakal Segera Hadir

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sempat diblokirnya Huawei oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk menggunakan layanan Google membuat mereka mengembangkan sebuah sistem operasi terbaru bernama HarmonyOS. Dan tak lama lagi, smartphone dengan sistem operasi HarmonyOS tersebut bakal segera hadir.

Mengutip dari GSMArena (07/09/20), berdasarkan pernyataan dari Richard Yu, CEO Huawei, ia mengatakan bahwa kemungkinan smartphone pertama yang bakal menggunakan HarmonyOS akan tiba untuk dijual secara komersil paling cepat pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga:

Huawei Ciptakan HarmonyOS 2.0 untuk Semua Jenis Perangkat

Untuk saat ini, sebenarnya smartphone tanpa Android itu sudah ada. Hanya saja belum dipasarkan untuk umum. Melainkan masih dalam tahap uji coba sebelum akhirnya diluncurkan versi finalnya ke publik.

Dan ke depannya, setelah smartphone, Huawei ingin mencoba memasukkan HarmonyOS untuk perangkat lainnya, seperti PC, tablet, perangkat wearable, dan perangkat IoT. Sedangkan untuk smartwatch sendiri, kemungkinan HarmonyOS sudah bisa dicicipi oleh para pecinta gadget pada akhir tahun 2020 ini.

Baca Juga:

Google Wear OS Terbaru Bakal Lebih Ngacir

Hingga saat ini, belum ada detail nama perangkat apa saja yang bakal dibekali oleh HarmonyOS. Namun dengan kompatibilitas yang luas, sistem operasi tersebut bisa saja bakal digunakan juga oleh berbagai perangkat yang diproduksi oleh vendor gadget lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories