Smartphone Dual Lensa Oppo Bocor!

Ilustrasi Oppo (source: AndroidAuthority)

Technologue.id, Jakarta – Oppo yang dikenal sebagai pabrikan smartphone khusus selfie rupanya ikut melirik ketenaran smartphone berkamera dual. Hal itu dibuktikan dengan bocornya sebuah foto, yang digosipkan sebagai perangkat terbarunya, R11, dari akun twitter @mmddj_china (14/04/2017).

Selain menjadi perangkat pertama dari kubu Oppo yang dibekali dengan dua lensa sekaligus di bagian belakangnya, R11 juga akan menjadi smartphone pertama dengan kamera selfie 20MP. Tentu ukuran sensor tersebut sangat besar, bahkan jika dibandingkan dengan perangkat premium keluaran Samsung ataupun Apple.

Bocoran Oppo R11 (source: twitter/mmddj_china)

Dari foto tersebut, R11 sangat mirip dengan perangkat besutan Apple, iPhone 7 Plus. Dual lensa kamera belakangnya dilapisi dengan sebuah kaca yang menyatu dan membentuk persegi panjang yang membulat. Tidak ada garis antenna yang menyambung dan menutupi bagian punggung ponsel.

Sebelumnya, perangkat ini juga sempat bocor informasi mengenai spesifikasi yang ada di dalamnya di laman GFXBench. Pada laman tersebut diketahui, R11 mengusung ukuran layar 5,5 inci yang beresolusi 1080p. Kamera depan mengusung sensor 20MP, sedangkan kamera belakangnya 16MP.

Qualcomm Snapdragon 660 disebut-sebut akan menjadi chipset yang bekerja di dalamnya, ditemani oleh RAM sebesar 4GB dan ROM 64GB. Dengan demikian, nampaknya Oppo belum tertarik untuk bermain di perangkat RAM 6GB.

Selain itu, R11 yang dijadwalkan rilis pada bulan Juni ini juga ditawarkan dalam dua varian, dengan perbedaan layarnya. Selain 5,5 inci, Oppo juga akan menyuguhkan perangkat dengan ukuran layar 6 inci.

 

Baca juga:

Punya Dual-Camera Selfie, Segini Harga Resmi Oppo F3 Plus di Indonesia

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus, Duel Pemilik Kamera Selfie Ganda

Sudah Pasti, Oppo F3 Plus Punya Dual-Camera Selfie!