Technologue.id, Jakarta – Motorola nampaknya ingin membuka 2017 dengan hal yang mengesankan. Hal itu bisa disimpulkan dari rencana mereka untuk merilis ponsel baru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang bertempat di Barcelona beberapa pekan lagi.

Anak perusahaan Lenovo itu, seperti dituliskan oleh AndroidCommunity (15/01/17), diyakini akan merilis smartphone baru. Sayang, tak terlalu jelas seperti apa kehebatan gawai tersebut. Namun, muncul spekulasi bahwa produk itu hanya akan berlevel kelas menengah, kemungkinan dari seri G.

Akhir tahun lalu, Motorola Moto G5 dan G5 Plus dirumorkan segera hadir. Dari rumor spesifikasi tersebut, dua gawai 5,5 inci itu cocok untuk konsumen kelas menengah, karena ada di bawah Moto M yang belum lama masuk Indonesia.

Ada sedikit perbedaan dari bocoran spesifikasi Moto G5 dan G5 Plus. Kalau Moto G5 punya setup kamera 13MP dan 5MP, ROM 16GB, serta prosesor 8-core, Moto G5 Plus punya resolusi kamera utama yang lebih baik, yakni 16MP, dan ROM hingga 32GB. Selain itu, Moto G5 Plus juga memiliki sensor sidik jari, tetapi Moto G5 tidak.

Kemungkinan kebenaran ramalan itu adalah karena belakangan rumor terkait perangkat mobile baru Motorola tak santer terdengar. Selain itu, vendor dengan logo ‘M’ ikonik itu biasanya merilis ponsel high-end mendekati penutupan tahun dan belum ada kabar kalau Motorola melakukan re-schedule.

 

Baca juga:

Review: Moto E3 Power, Smartphone 4G Tahan Air, Harga Terjangkau

Lenovo Umumkan Nasib Logo Moto di Indonesia

Ini Dia Spesifikasi Resmi Moto M, Awas Tergoda!