Technologue.id, Jakarta – Awal tahun ini, Nokia sudah menepati janjinya, yakni kembali ke bisnis smartphone. Dengan menggandeng HMD Global, mereka telah meresmikan Nokia 6 yang disasarkan pertama kali untuk publik Tiongkok.

Namun, langkah Nokia ternyata lebih cepat dari yang diduga beberapa orang. Perusahaan asal Finlandia itu dirumorkan siap memamerkan ponsel anyar berkekuatan Android pada MWC 2017 yang dihelat bulan Februari mendatang.

Mengutip AndroidCommunity (18/01/17), gawai tersebut kemungkinan bernama P1. Dari modelnya, smartphone itu mirip dengan Sharp Aquos Xx3 yang dikenalkan Oktober kemarin. Namun dari segi spesifikasi, Nokia P1 kemungkinan besar akan menjadi salah satu smartphone paling powerful yang hadir tahun 2017.

Belum ada informasi lebih detail terkait ketersediaannya. Akan tetapi, spesifikasi Nokia P1 yang sempat terendus antara lain: prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB, baterai 3.500mAh plus teknologi Quick Charge, serta sensor sidik jari ultrasonic. Ponsel 5,3 inci itu rumornya juga mengusung kamera utama 23MP dengan optik Carl Zeis.

HMD Global dan Nokia diyakini bakal menyediakan P1 dalam dua varian. Versi berbodi metalnya akan dilengkapi ROM 128GB, sementara model keramik memiliki memori internal seluas 256GB. Ada kans, ponsel yang diisukan punya bodi anti-air juga ini bakal dijual sekitar Rp 10 jutaan (128GB) dan Rp 13 jutaan (256GB).

Penasaran? Tetap nantikan update selanjutnya di Technologue.id!

 

Baca juga:

Nokia 6 Rilis, Saatnya Ganti Smartphone?

Ini Prototipe Smartphone Nokia, Bagus Atau Jelek?

Nokia Seret Apple ke Meja Hijau