Technologue.id, Jakarta – Anda para pencinta game mungkin sudah biasa mendengar nama Razer. Ya, perusahaan dari Amerika Serikat itu dikenal sebagai pemasok gadget dan aksesori khusus gaming high-end, sedari desktop, laptop, sampai keyboard dan mouse.

Diyakini, sebentar lagi portofolio Razer akan bertambah. Pasca mengakuisisi startup produsen smartphone anyar bernama Nextbit, Razer siap merilis ponsel yang menyasar para gamer secara spesifik.

Sayangnya, belum ikut dibocorkan apa spesifikasi dan keunggulan dari smartphone gaming dari Razer ini. Namun jika yang dijanjikan adalah performa, barangkali yang ditawarkan nantinya “hanyalah” handset dengan prosesor tercanggih atau kapasitas RAM besar. Semoga saja tidak hanya itu, karena dengan banyaknya konsumen di luar sana yang mengenal Razer sebagai produsen dengan komitmen tinggi di industri gaming, ponsel yang diperuntukkan untuk bermain game seperti itu bukanlah ide yang benar-benar baru.

Melansir bocoran dari Bloomberg (21/07/17), gamer phone yang disiapkan oleh Razer itu kemungkinan besar adalah modifikasi dari Nextbit Robin. Robin sendiri belakangan cukup menarik perhatian pengamat dan konsumen smartphone karena mengusung konsep cloud first. Tak cuma punya onboard storage seluas 32GB, gawai Android 5,2 inci itu juga dibekali dengan gudang penyimpanan berbasis cloud berkapasitas 100GB.

Walau begitu, masih ada kans bahwa ponsel khusus gaming Razer tersebut adalah produk yang benar-benar baru. Risikonya mungkin saja waktu yang dibutuhkan untuk merilisnya bisa jadi lebih lama dan cukup untuk mengetes kesabaran para gamer yang sudah antusias dengan proyek ini.

Razer sendiri disebut bakal melantai di pasar bursa di Hong Kong bulan Oktober ini. Nilai valuasi mereka diperkirakan di atas Rp40 triliun. Dana dari IPO ini yang isunya akan dimanfaatkan untuk men-develop smartphone gaming-nya.

 

Baca juga:

Tarung di Mobile Legends Makin Pede Sama GatotKaca!

Begini Tampilan Ataribox, Konsol Baru Atari yang Sarat Nostalgia

Firmware Terbaru PlayStation 4 Justru Membawa Masalah