Smartphone Layar Lengkung Lenovo ZUK Meluncur Pekan Depan

Image render ZUK Edge (source: Weibo)

Technologue.id, Jakarta – Setelah rumornya meluas, akhirnya kepastian terkait smartphone anyar Lenovo yang diproduksi anak bisnisnya, ZUK, muncul juga. Gawai yang bakal dijuluki ZUK Edge itu dikonfirmasi akan lahir seminggu lagi. Melansir GSMArena (28/11/16), adalah CEO ZUK, Chang Cheng, sendiri yang memastikannya.

Sayang, kepastian kedatangan Lenovo ZUK Edge yang dikutip dari post Cheng di Weibo itu tak turut menyertakan tanggal pastinya. Namun setidaknya, Cheng sudah bersedia memublikasikan gambar render terbaru dari ZUK Edge berikut dengan packaging-nya.

Sebelumnya, bocoran desain ZUK Edge dengan layar 5,5 inci beresolusi full-HD sudah tersebar. Handset tersebut digadang-gadang punya layar lengkung di kedua sisinya, mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Dalam balutan warna hitam, ponsel ini tampak elegan. Sementara abstainnya tombol fisik home di depan mengentalkan kesan minimalis.

Dari jeroannya, isunya gawai tersebut bakal diisi dengan prosesor Snapdragon 821, RAM 6GB, varian ROM 64GB dan 128GB, serta OS Android 7.0 Nougat. Untuk fotografi, user kemungkinan akan dimanjakan dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

ZUK sendiri tahun ini sudah mengenalkan sejumlah produk yang di atas rata-rata. Contohnya, ZUK Z2 Pro yang punya keunggulan berupa RAM 6GB dan memori internal 128GB. Jika Lenovo ZUK Edge rilis nanti, portofolio mereka tentu akan kian garang.

 

Baca juga:

Smartphone ZUK Edge Hadir Dengan Layar Lengkung?

Lenovo Segera Akuisisi Salah Satu Bisnis Samsung

Lenovo pastikan Moto Z sambangi Indonesia