HomeGadgetSmartphone Layar Lipat Oppo Meluncur Desember 2021

Smartphone Layar Lipat Oppo Meluncur Desember 2021

Technologue.id, Jakarta – Smartphone lipat keluaran Oppo bakal segera meluncur. Laporan dari GhizChina menyebutkan bahwa smartphone lipat Oppo akan meluncur pada akhir tahun ini.

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa kemungkinan besar smartphone lipat Oppo dengan kode nama “Peacock” itu akan debut pada bulan Desember 2021.

Baca Juga:
OPPO Siap Hadirkan Smartphone Lipat Pesaing Samsung Galaxy Z Fold3

Untuk spesifikasinya, smartphone lipat Oppo dilaporkan akan membawa layar OLED berukuran 8 inci, melansir dari Gizchina. Layar tersebut didukung dengan teknologi LTPO dan refresh rates hingga 120Hz.

Dilihat dari bocoran spesifikasinya, kemungkinan besar layar perangkat ini akan diproduksi oleh Samsung.

Dari segi kamera, smartphone lipat Oppo dikabarkan menggunakan kamera beresolusi 50MP Sony IMX766 dan kamera selfie 32MP pada bagian depan.

Dari segi dapur pacu, smartphone lipat Oppo dipercaya akan membawa chipset Snapdragon 888. Snapdragon 888 merupakan salah satu chipset unggulan Qualcomm yang difabrikasi dengan teknologi 5nm.

Chipset menggunakan 8-core yang terdiri dari 1×2.84GHz Kryo 680, 3×2,.42GHz Kryo 680, dan 4×1.80GHz Kryo680.

Baca Juga:
Oppo dan Xiaomi Siapkan Smartphone Lipat Pesaing Galaxy Z

Menurut Digitial Chat Station, smartphone lipat Oppo juga akan memiliki finger-print scanner, Android 11, dan ColorOS 12.

Bocoran menyebutkan bahwa smartphone lipat Oppo akan berada di segmen premium, sehingga harga jualnya pun diperkirakan bakal tinggi. Hal tersebut dimungkinkan karena teknologi smartphone lipat yang digunakan.

Menurut keterangan rahasia, Oppo juga bersiap untuk peluncuran handset lain pada tahun 2022 dengan nama kode “Buttery”. Perangkat ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 898 mendatang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More