Smartphone Layar Lipat Xiaomi Terungkap, Mirip Samsung Galaxy Z Flip

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Xiaomi memperkenalkan smartphone Mi Mix Fold yang dapat dilipat secara vertikal.

Dan kini, Xiaomi baru saja mematenkan smartphone layar lipat baru yang dilipat secara horizontal seperti Samsung Galaxy Z Flip.

Paten tersebut pertama kali diungkap oleh LetsGoDigital. Paten telah didaftarkan ke Kantor Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA), seperti dilansir dari Gizmochina pada Rabu (7/7/2021).

Baca Juga:

Xiaomi Patenkan Teknologi Isi Daya dengan Suara


Dari deskripsi paten, secara keseluruhan sangat mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Yang berbeda adalah, di bagian layar kiri atas tersemat dua kamera selfie.

Smartphone lipat Xiaomi ini juga terlihat memiliki tombol fisik di sisi kanannya, diduga merupakan tombol power dan tombol pengatur volume up dan down.

Di sisi belakang, terdapat tiga buah kamera yang tersusun dalam modul berbentuk bulat yang diletakkan di bagian tengah smartphone.

Baca Juga:

Smartphone Masa depan Vivo, Modul Kamera Bisa Terbang Seperti Drone


Paten terbaru Xiaomi juga menyatakan bahwa smartphone akan dibeklai dengan flash LED, SIMcard, port USB Tipe-C, dan lubang speaker.

Namun tidak diketahui dengan jelas kapan smartphone ini akan mulai memasuki tahap produksi massal. Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasinya.

Sejumlah pihak menilai, smartphone lipat Xiaomi ini nantiny akan meluncur dengan nama Mi Mix Flip, dan akan bersaing secara langsung dengan Samsung Galaxy Z Flip dan motorola Razr.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories