Technologue.id, Jakarta – Awal tahun 2019 ini, sejumlah vendor gadget sudah menyiapkan beberapa smartphone andalannya untuk bisa memenangkan persaingan di industri gadget, termasuk Samsung. Dan tahun ini mungkin akan lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, mereka tampaknya sudah siap dengan smartphone lipatnya.

Mengutip dari TheVerge (11/02/19), baru-baru ini Samsung merilis sebuah video teaser berdurasi 27 detik pada channel resminya di YouTube, Dengan tema “the future unfolds”, melalui video tersebut mereka menunjukkan bahwa beberapa hari lagi smartphone lipat Samsung akan diperkenalkan.

Baca Juga:
Smartphone Layar Lipat Buatan Samsung Tinggal Selangkah Lagi

Rupa dari smartphone lipat itu memang belum diwujudkan secara terang-terangan. Bahkan, belum ada sama sekali desain smartphone lipat yang nantinya akan diperkenalkan. Namun melalui animasi huruf-huruf Korea yang terlipat-lipat, jelas sekali sebenarnya apa yang ingin mereka tampilkan pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang.

- Advertisement -

Tak cuma smartphone lipat, sebuah acara akbar yang digelar pada 20 Februari 2019 itu juga akan dimanfaatkan oleh Samsung untuk memperkenalkan smartphone flaghship terbarunya, Galaxy S10. Hingga saat ini, Samsung sendiri masih menutup informasi secara rapat-rapat untuk kedua smartphone yang bakal dirilis tersebut.

Baca Juga:
Samsung: Smartphone Layar Lipat adalah Masa Depan

Sebelumnya, rumor soal smartphone lipat Samsung sendiri sudah mulai berhembus pada beberapa tahun belakangan. Namun dikarenakan desain yang belum matang, sulitnya membuat material layar yang bisa ditekuk, dan waktu riset yang panjang membuatnya tak bisa diwujudkan dalam waktu dekat.