Smartphone Masa depan Vivo, Modul Kamera Bisa Terbang Seperti Drone

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo telah mematenkan desain smartphone dengan modul kamera yang bisa dilepas dan terbang seperti drone. Paten didaftarkan di World Intellectual Property Organization (WIPO).


Dalam deskripsi paten, memperlihatkan smartphone dengan layar dan desain normal seperti smartphone kebanyakan. Namun di bagian atasnya terdapat slot yang bisa dibuka tutup untuk mengeluarkan modul kamera.

Baca Juga:

Xiaomi Patenkan Teknologi Isi Daya dengan Suara


Nah bagian modul kamera inilah yang memiliki desain unik. Bukan saja membawa dua kamera dan sensor inframerah, tapi juga dilengkapi dengan empat baling-baling yang memungkinkan modul kamera ini untuk terbang seperti drone.

Sumber: LetsGoDigital


Sayang tidak diketahui apakah smartphone unik ini akan benar-benar dihadirkan oleh Vivo. Mengingat ini baru sebatas paten, dan tidak semua paten yang didaftarkan akan di produksi secara massal.

Baca Juga:

iPad Masa Depan Bakal Punya Ukuran yang Lebih Bervariasi


Yang jelas, jika ingin menyisipkan modul kamera ini ke dalam bodi smarphone maka Vivo harus membuat setipis mungkin. Dan perlu diingat, modul kamera ini nantinya bisa terbang, jika tipis maka resikonya akan mudah terbawa angin.


Jadi Vivo harus bekerja lebih ekstra untuk mewujudkan smartphone unik ini. Kita tunggu saja perkembangannya di masa depan, dirangkum dari Android Authority, Senin (5/7/2021).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories